Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dikunjungi Gubernur Sumbar, Masjid Raya Talang Solok Berlimpah Bantuan

Kamis, 22 April 2021 | April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T06:03:52Z

Pengurus Masjid Raya Talang menerima tanda bukti bantuan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi. (Foto: Biro Humas Pemprov SB)

Padanginfo.com-KAB. SOLOK – Masjid Raya Talang berlimpah berkah ketika dikunjungi tim Safari Ramadhan dipimpin Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah,  Rabu (21/4/2021). Ada bantuan uang tunai Rp20 juta dari Pemprov Sumbar. Ditambah lagi Rp20 juta dari Bank Nagari, 300 zak semen dari Semen Padang serta 20 buah Alquran dari Kemenang Sumbar.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini pembangunan masjid Raya Talang cepat selesai,” ujar Mahyeldi Ansharullah dihadapan jamaah masjid yang menyimak tausyiah gubernur.

 Dihadapan ratusan jamaah Mahyeldi mengajak  untuk memperbanyak pahala. Karena pahala ibadah di bulan puasa diberikan berlipat ganda oleh Allah SWT.

 Di bagian lain ia mengingatkan jamaah tarwih,  dalam membangun rumah tangga menghadirkan rumah tangga yang bahagia. Rumah tangga bahagia  yang syakinah mawaddah waramah itu adalah ketika ada kerjasama yang baik di dalam membangun  kehidupan.

 "Dengan kesuksesan membangun keluarga  yang baik, akan menghasilkan generasi penerus yang baik pula,," katanya.

 Pengurus Panitia Masjid Raya Talang Nasrudin merasa terkejut, bahwa Masjid Raya Talang mendapat kunjungan, oleh Gubernur. Masjid ini awalnya merupakan masjid kaum suku Jambak, karena ruangan terlalu sempit sehingga jamaah jadi tidak mendapat  ruang untuk sholat berjamaah.

 Dijelaskan Nasruddin, dalam pengembangan, karena jamaah bertambah, dibangunlah masjid menjadi tiga tingkat dengan  biaya Rp 1,5 miliyar. Ke depan, konsep masjid ini akan dikembangkan  menjadi  masjid dengan konsep Madinah yang akan dikelilingi oleh empat kubah kecil di sekelilingnya,"  jelas  Nasruddin. (in).

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update