Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jabat Wali Kota Padang, Hendri Septa Lanjutkan Jabatan Mahyeldi

Kamis, 08 April 2021 | April 08, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T21:11:31Z

Hendri Septa Menerima SK Mendagri dari Gubernur Mahyeldi

Padanginfo.com- Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dilantik sebagai Wali Kota Padang, melanjutkan sisa jabatan yang ditinggal Mahyeldi Ansharullah, yang kini menjadi Gubernur Sumatera Barat. Hendri (44 tahun) dilantik Rabu (7/4) pagi di auditorium Gubernuran.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya berharap penerus jabatannya dapat membangun komunikasi dengan jajaran di lingkungan Pemko Padang dan dengan DPRD.

Mahyeldi menekankan, program pembangunan yang sudah ditetapkan dalam RPJMD ketika dulunya memenangkan Pilwako Padang perlu dikawal dalam mewujudkan pembangunan di kota Padang.

“Saya menekankan agar kolaborasi dan sinergi dibangun dalam melayani masyarakat. Pemprov Sumbar siap bekerjasama untuk membangun sinergi inu,” kata Mahyeldi.

Menyikapi pesan gubernur, Hendri Septa mengatakan sebagai wali kota penerus jabatan, dia tetap fokus pada program pembangunan yang telah dirancang sejak 2019 dulu, saat keduanya memenangkan pemilihan Wali Kota Padang. Yakni terkait pelayanan publik.

Hendri mengatakan,  program RPJMD 2019-2024 yang dijalankan Pemko Padang sudah berjalan 46 parsen. Setelah pelayanan publik, akan dilanjutkan dengan penanganan banjir dan penambahan ruang kelas baru.Asli Chaidir yang juga orang tua Hendri Septa

Pelantikan Ketua PAN Kota Padang itu sebagai Wali Kota dihadiri berbagai kalamngan. Dimulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, selanjutnya  anggota DPR RI Fraksi PAN Asli Chaidir yang juga orang tua Hendri Septa, anggota DPD RI Leonardi Harmaini yang juga ayah mertua Hendri Septa,  mantan Menteri PAN dan REformasi Birokrasi  Asman Abnur, anggota DPR RI dari PAN Dapil Sumbar Guspardi Gaus dan  Athari Ghauty.

Pada waktu yang sama juga dilantik gubernur Heri Nofiardi, Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat sebagai Pj Bupati Solok. Heri akan menjabat  sampai 25 April nanti, hingga  dilantiknya bupati dan wakil bupati Epyardi Asda-Jon Firman Pandu pada 26 April mendatang, bersamaan juga dengan pelantikan Bupati Solok Selatan, pasangan Khairunas-Yulian Efi. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update