Notification

×

Indeks Berita

Sandiaga Uno Berharap PDIKM Padang Panjang Pintu Gerbang Minangkabau

Kamis, 22 April 2021 | April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T03:41:42Z

 

Menparektif Sandiaga Uno mengenakan baju adat Minang di PDIKM Padang Panjang

Padanginfo.com-PADANG PANJANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahudin Uno memulai kunjungan dua harinya ke Sumbar dengan mengunjungi Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang, Rabu (21/4/2021). Sandiaga berharap PDIKM mampu menjadi  semacam  pintu gerbang Minangkabau.

Dalam kunjungan itu  Sandiaga Uno melihat koleksi-koleksi  museum. Di antaranya foto-foto yang bernilai sejarah masa perjuangan tempo doeloe.

 Sandi mengatakan bahwa dia tidak akan pernah lupa dengan kawasan Sumatera Barat.Terakhir berkunjung tahun 2019  .

 Ia berharap pengembangan The Gate of Minangkabau ini selaras dengan tujuan kemenkraf untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

 Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran memaparkan,  Pemko Padang Panjang  memiliki rencana untuk membuat rest area yang terintegrasi dengan  kawasan Minangkabau village. Luas keselurahannya 15 hektar.

 “Yang dua setengah hektar akan saya undang r untuk pengembangan.,” sela  Sandiaga.

 Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan,  Sumbar dalam mengelola pariwisata tetap berpegang dengan prinsip pariwisata halal. Kita tetap berprinsip untuk menjaga budaya lokal. Sehingga wisata halal menjadi menarik bagi setiap orang yang ingin melancong.

 "Kita berharap nilai-nilai budaya lokal dan kekhas lokasi tetap mempehatikan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK). Kindahan alam, budaya yang unik dan kuliner yang enak sekali lebih mencermin wisata Sumbar lebih kepada wisata keluarga yang aman dan nyaman untuk dinikmati ," kata Mahyeldi. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update