Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Partai Ummat Sumbar Dukung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden RI

Senin, 07 Februari 2022 | Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T02:17:56Z

Taslim Chaniago (dok)

padanginfo.com
-PADANG -Meski pencanlonan RI 1 masih lama, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumbar mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2022. Sebab, sosok Gubernur DKI itu dinilai layak bertarung dengan capres lainnya


Ketua DPW Partai Ummat Sumbar H Taslim Chaniago, di Padang, Minggu (6/2/2022)  melihat, secara internal Partai Ketua Umum DPP Partai Ummat H Ridho Rahmadi tidak bisa dicalonkan.


Ketua Umum Ridho Rahmadi tidak bisa dicalonkan, jika keluar putusan Persidential Threshold itu 0 perse karena tersangkut ketentuan persyaratan batas umur di Undang-Undang (UU). 


Sebagaimanan diketahui, Ridho kelahiran tahun 1985, baru berusia dibawah 40 tahun. Sementara Undang-Undang menyatakan harus lewat 40 tahun 


Taslim kembali mengungkapkan, sosok-sosok yang pantas untuk memimpin RI ke depan, dan menyelaraskannya dengan semangat dan visi misi Partai Ummat, maka DPW Partai Ummat Sumbar akan mengusulkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.


Ia telah menyapikan aspirasi ini ke DPP agar bisa mendukung Pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang,” harap Taslim.


Taslim meneybut, sosok Anies Baswedan  datang dari keluarga yang taat beragama Islam, dan kiprahnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berprestasi dengan banyaknya penghargaan yang didapatkan, baik dari dalam maupun luar negeri, sudah menjadi referensi yang kuat.


“Sosok islami Pak Anies dan keluarga besarnya, serta pola pembangunan yang dijalankan, senafas dengan pergerakan Partai Ummat, dengan beramar makruf nahi mungkar. Tegakkan keadilan dan lawan kezaliman,” imbuh mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar ini.


Partai Ummat akan menyosialisasikan sosok Anies Baswedan, khususnya di Sumbar. "Tidak payah-payah amat, karena Sumbar itu mayoritas beragama Islam," ujarnya mantan anggota DPR_RI dari PAN itu. Demikian siaran pers partai Ummat Sumbar yang diterima redaksi padanginfo.com (*/ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update