Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Serahkan Cadangan Pangan 150 Ton Untuk Korban Terdampak Gempa

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T23:13:38Z


padanginfo.com-PADANG-Gubernur Sumatera Barat,  Mahyeldi menyerahkan 150 ton  beras cadangan pangan  untuk 31.868 jiwa masyarakat terdampak gempa Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat,  Sabtu 5 Maret 2022.

Bantuan untuk Kabupaten Pasaman Barat langsung diserahkan Mahyeldi ll di Posko Utama Rumah Dinas Bupati dan diterima Sekda Pasbar, Hendra Putra. 

Sedangkan untuk Kabupaten Pasaman diserahkan  Asisten 1 Kabupaten Pasaman, Hasrizal.di Posko Kecamatan Tigo Nagari.

"Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan beras cadangan pangan untuk masyarakat terdampak bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat. Kita berharap jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan pangan. Termasuk juga tenda, selimut serta kebutuhan lainnya," ujar gubernur, didampingi Kepala Dinas Pangan Efendi dan Kepala BPBD Sumbar Jumaidi.

Sebanyak 143.406 kg beras bantuan cadangan pangan tersebut, menurut
Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Pangan Sumbar, Donna Gracia Jorie, dibagi untuk Pasaman sebanyak 27,450 kg beras untuk 6100 jiwa. Kemudian 115.956 kg untuk 25.768 jiwa di Pasbar.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggap darurat bencana untuk 15 hari," kata Donna.

Sementara itu, dari pantauan MMC di Posko Utama Pasbar dan di Posko Tigo Nagari, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta hingga perantau. Baik berupa bahan makanan, pakaian hingga uang tunai.

Diantaranya dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar, Orari, Ombudsman, Bank Syariah Indonesia, Perantau Pasaman di Pesisir Selatan, dan banyak lainnya.

Demikian siaran pers Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update