Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Terkait Calon Direktur Perusda, Bupati Eka Putra Serahkan Sepenuhnya pada TIM UKK

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T04:16:56Z

Bupati Eka Putra (dok)

padanginfo.com-
TANAH DATAR - Terkait proses pemilihan calon  direktur perusahaan daerah,  Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan sepenuhnya pada tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk memilih calon direktur Perusda. Dari delapan yang mendaftar, hanya enam orang yang lulus administrasi dan sekarang tersisa tiga orang


“Saya menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan calon hingga terpilih pada tim UKK, tanpa adanya intervensi,” kata Bupati Eka Putra, ketika memberi keterangan pers di Pagaruyung, Minggu 


Bupati Eka Putra menyebut  untuk menjamin penjaringan atau seleksi direksi Perusda yang tengah berlangsung jauh dari intervensi.


Seperti diketahui, ada lima tim UKK dalam penjaringan direksi Perusda berasal perguruan tinggi, yakni dari Universitas Negeri Padang dan IAIN Batusangkar, seperti Tuti Rahmi sebagai ketua, Zulmi Yusra (sekretaris), dan anggota Yan Ladiah, H Syukri Iska dan Afrezian Wirahadi.


“Pemkab menyerahkan penuh wewenang pada tim tersebur, tidak akan ada tes dari saya lagi. Kalau ada tes dari saya bisa saja terjadi intervensi. Sekarang tidak, siapa yang diusulkan oleh ti itulqh yang akan dilantik menjadi direktur Perusda. Insya Allah, hari senin hasilnya akan diserahkan,” ungkap Eka.


Ia mengaku tidak ada si A, si B, karena sampai detik ini tidak pernah berjumpa dengan tim UKK ini. Artinya, tidak ada intervensi.


“Siapa terpilih hendaknya memiliki jiwa entrepreneurship, loyalitas dan integritas. Terlebih saat ini, Perumda membutuhkan orang orang yang kreatif dan mandiri, dimana orang yang tidak hanya mengharapkan APBD, melainkan mampu menggaet investor dalam membangkitkan usahanya,” tandasnya.  Ia menambahkan pihaknya membutuhkan  orang-orang yang benar mandiri dan bisa mendatangkan investor, dan tidak hanya mengandalkan APBD semata. (mz)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update