Notification

×

Indeks Berita

Sekwan DPRD Sumbar Pimpin TSR III ke Masjid Al Huda Tanjung Raya

Kamis, 07 April 2022 | April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T22:09:11Z

 


Padanginfo.com-AGAM-
Sekretaris Dewan (DPRD) Sumatera Barat Drs. Raflis MM memimpin Tim Ramadhan Pemprov Sumbar ke ke Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin 4 April 2022. Dalam ku jungan itu diserahkan  bantuan Pemprov Sumbar Rp50 juta.


Dihadapan jamaah  tarawih masjid Raflis mengatakan,  tujuan safari ramadhan ini dilakukan guna memperkuat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya daerah-daerah pelosok.


“Salam maaf dari Pak Supardi, Ketua DPRD yang tidak sempat hadir langsung karena ada kegiatan lain.,” kata Raflis.


Dikatakan Raflis, kunjungan Tim Safari Ramadhan juga untuk mengetahui informasi dari masyarakat tentang hal yang berkaitan dengan pembangunan. Juga untuk menggali informasi guna dicatatkan dalam program yang diinginkan kelak.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan oleh Kelompok III juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Baharruddin Jamil. Dalam ceramahnya Baharruddin Jamil memaparkan amalan-amalan yang dapat membawa umat Islam menuju Surga Nya.


“Kita semua pasti akan merasakan yang namanya kematian. Begitu juga apabila kita ingin masuk Surga, kita harus mati dulu. Nah, mati yang bagaimana yang akan menyebabkan kita masuk Surga, yaitu mati dalam keadaan Husnul Khatimah,” kata ustad Baharruddin Jamil.


Pada kesempatan itu Tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta yang diserahkan oleh Kepala Inspektorat Sumbar, Zainuddin untuk biaya renovasi Masjid Al Huda yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.


“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang ini,” ujar Zainuddin.


Tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar terdiri dari, Ketua DPRD Sumbar Supardi, Danlanud Padang, Sekretaris DPRD Sumbar, Inspektur Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Ketua KPU Sumbar, Kabag Persidangan DPRD Sumbar, Kabag Kesra Pelayanan Dasar, Penceramah H Baharruddin Jamil dan Kasubag Humas DPRD Sumbar Darul Idris.(in).






Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update