Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jelang Penilaian, Semen Padang Bantu 10 Tong Sampah untuk Desa Wisata Nagari Pariangan

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T04:39:50Z

 


Inilah kawasan desa wisata di nagari Pariangan Kabupaten Tanha Datar (dok)

padanginfo.info-
TANAH DATAR -Semen Padang melalui CSR menyumbang 10 tong sampah untuk Desa Wisata Nagari Pariangan, Tanah Datar, Rabu (1/6/220, mnyusul jelang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022a


Perwakilan CSR Semen Padang Jimmy menyerahkan bantuan 10 tong sampah kepada Camat Nagari Pariangan disaksikan ketua TPP Dewi Sumbar, Ketua BPPD Sumbar dan Kadis Perkim LH.


Menerima bantuan ini, Camat, Walinagari dan ketua Pokdarwis Devi sangat berterima kasih dan antusias untuk memotivasi warganya menerapkan lingkungan bersih dan indah di nagari Pariangan. 



Ketua TPP Desa wisata Sumbar Zuhrizul mengajak seluruh komponen ikut berjibaku membenahi desa wisata Pariangan untuk memenangi ADWI 2022.


" Kita menargetkan selain Nagari Pariangan menjadi jawara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022,  juga bisa benar-benar menjadi desa indah dengan potensi unggulan UMKM Batik dengan ampas kopinya." tutur Zuhrizul.


Ia juga menyampaikan lolosnya  Nagari Pariangan menjadi 50 besar nominasi ADWI adalah suatu hal yang membanggakan kita sebagai orang sumatera barat karena itu bukti bahwa desa wisata di sumbar memang patut diperhitungkan dan hal itulah yang memotivasi masyarakat dan pengelola pariwisata Pariangan  untuk mewujudkan ekspektasi Nagari Pariangan adalah Desa terindah di Dunia.


Kadis Perkim Lingkungan Hidup,  Nofi mengakui Nagari Pariangan  masih perlu perhatian khususnya dari sisi kebersihan lingkungan hidup nya baik secara kebersihan maupun keindahan lingkungannya. 



Sari Lenggogeni Ketua BPPD Sumbar banyak memberi masukkan diantaranya mengenai apa yang harus dibenahi dan ditonjolkan antara lain produk UMKM go green yang menjadi favorit  Menteri Sandiaga Uno. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update