Notification

×

Indeks Berita


Ribuan Warga Saksikan Penampilan Sumbar Talenta di Festival Nagari Barulak 2022

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T05:59:43Z

 


Festival Nagari Barulak 2022 menampilkan kelompok seni Sumbar Talenta besutan Sastri Bakry. Foto,ist

padanginfo.com
-TANAH DATAR- Sumbar Talenta Indonesia  tampil  menghibur ribuan masyarat di Festival Nagari Barulak 2022 Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Awal Sepember 2022, Sumbar Talenta juga tampil membawa misi kebudayaan di sejumlah neegra di Eropa


Pada Festival Barilak ini Sumbar Talenta, besutan Sastri Bakry itu menghadirkan 7 Personil terbaiknya, yaitu Fedri Talenta, Raffi Talenta, Ketty Talenta, Yani Talenta, Aisyah Talenta, Miftah Talenta dan Dinda Talenta. Dengan 3 penampilan unggulan yang juga ditampilkan di panggung Eropa beberapa minggu lalu, yaitu Tari Piriang Malayang, Tari Indang, dan dendang serta Lagu Lagu Minang Legendaris.


"Dari 2004 Talenta didirikan oleh Bundo Sastri Bakry, Kami diajarkan untuk selalu mengemban misi kebudayaan dan sosial yang kuat. Buat kami mau tampil di panggung daerah ataupun Panggung Internasional yah sama saja. Intinya kami hadir untuk terus menghibur sekaligus mempromosikan seni Sumatera Barat dimanapun kami berada agar terus dikenal semua orang" Ungkap Fedri ketua project di event kali ini.


Festival seni Terbesar dan pertama kali digelar di Barulak ini diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE., MM. Dan di hadiri oleh Ketua PKK, MUSPIDA, Kepala OPD, Anggota DPRD, Camat se Tanah Datar dan Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai se Kab. Tanah Datar. 


Festival ini dipadati ribuan Warga yang antusias mengikuti rangkaian kegiatannya seperti Pawai Adat Sepanjang Hayat, Pawai Pangek Lapuak, Tari Sangkak Buruang, Festival Randai, Barulak Bakareta Santai, Pentas Seni Nagari Barulak, Saluang Oyak, KIM dan lain sebagainya.


Selain menghibur masyarakat Barulak, hari itu Sumbar Talenta juga ikut membantu membuat cantik atau mendandani para ibu ibu setempat dengan kepiawaian personil Sumbar Talenta Indonesia dalam dunia tata rias / Make Up Artist, sehingga membuat para Bundo Kanduang di Nagari ini semakin pede dan semangat berlenggak lenggok bak peragawan di Pawai Adat sapanjang hayat.


Panitia sangat mengapresiasi atas kehadiran Sumbar Talenta Indonesia yang dibawa oleh Fedri Ramadhan salah satu personil STI yang merupakan Putera Daerah asli Barulak yang kini bekerja sebagai Presenter TVRI Jakarta. Meski sudah tampil di berbagai negara tapi tetap tak melupakan untuk tampil di Panggung Kecil Nagari sendiri.


"Kami sangat berterimakasih kepada Founder Sumbar Talenta Indonesia Ibu Sastri, yang telah berkenan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan festival di kampung kami ini, meski masih banyak kekurangan karena keterbatasan, tapi sangat terbantu akan kehadiran Fedri sebagai Putera Daerah Barulak dan teman teman Sumbar Talenta Indonesia, Masyarakat sangat terhibur bahkan terkagum- kagum dengan penampilan Talenta yang keren banget yang tentunya akan menjadi contoh bagi kami, semoga tahun depan kita bisa bekerja sama kembali" Ungkap Ketua Panitia F. Dt. Mangiang Sati.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update