Notification

×

Indeks Berita

Bantu 1 Ton Telur, Waketum Garnita Minta Perempuan Nasdem Punya Etika Dalam Berpolitik

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T03:59:30Z

 


Pelantikan Garnita Malahayati Sumbar dihadiri  Ketua DPW Nasdem Sumbar. foto.ist

padanginfo.com-
PADANG- Waketum Garnita Nasdem Vicky Shu meminta perempuan Partai Nasdem  yang tergabung dalam Garnita Malahayati harus  memberi warna tersendiri di tubuh partai mengingat perempuan harus mempunyai etika dan santun dalam berpolitik.


Demikian dikatakan Vicky Shu ketika melantik pengurus Garnita Nasdem Sumbar periode 2022-2027, di Padang Sabtu (22/10/2022). 40 perempuan  Garnita yang dilantik diketahui anggota DPR RI Nasdem daoil Sumbar Lisda Hendrajoni. Pelantikan juga dihadiri Ketua Nasdem Sumbar Fadly Amran dan undangan lainnya.


" Yang paling penting saya ingatkan disini yaitu kita sebagai perempuan tangguh harus bisa menggunakan hati yang lembut dalam berpolitik. Utamakan etika dan sopan santun  yang nantinya akan menunjukan ketulusan kita dalam  membangun optimisme Garnita dengan penuh rasa tanggung jawab. Mulai dari berkomunikasi politik, tunjukan kelembutan dan ketulusan hati,"  ujar Vicky Shu, yang juga presenter Metro TV itu


Fadly Amran  mengapresiasi langkah sayap partai Nasdem Garnita Sumbar yang langsung action setelah ditetapkannya Hj. Lisda Hendrajoni sebagai Ketua.


"Garnita garcep sekali, tak lama setelah terpilih ketua, langsung pelantikan pengurus.Ini menyiratkan bahwa Garnita bisa menyaring dan mengeksekusi aspirasi suara perempuan di sumbar dengan gesit sehingga kita berharap akan banyak kader perempuan yang terjun kedalam politik khususnya di partai nasdem ini, dan yang pasti kita siap memenangkan anies di 2024." sebut Fadly Amran, yang juga Walikota Padang Panjang ini



Ketua Garnita Malahayati Sumbar , Lisda Hendrajoni menegaskan kaum  perempuan harus mampu merubah dunia melalui restorasi politik dan inovasi.


"Kaum perempuan harus hadir dalam mewujudkan cita cita bangsa karena wanita modern mampu melakukan itu, Perempuan setara dengan pria dan saya yakin perempuan mampu merubah dunia. Mari kita wujudkan prinsip garnita, tangguh, peduli dan penuh kasih" ujar  Lisda 



Menurut Lisda Hendrajoni, politik hari ini belum menjadi ruang yang aman dan ramah bagi perempuan. Masih banyak kaum perempuan yang beranggapan memasuki dunia politik berarti memasuki ranah laki-laki.


DPP Garnita Malahayati Nasdem pada kesempatan itu bantu 1 ton telur kepada pengurus DPW Garnita Sumbar untuk diserahkan  kepada masyarakat. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update