Notification

×

Indeks Berita

Surya Paloh Tegaskan Nasdem Tak Sembrono Pilih Anies sebagai Capres 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T05:05:30Z



Ketum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto/SINDOnews

padanginfo.com
-JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) , Surya Paloh mengaku tak sembrono dalam mengusung nama bakal capres pada Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Nasdem memilih mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 


Hal itu dia ungkapkan lewat akun Twitter resmi Partai Nasdem @Nasdem. "Nasdem tidak sembrono pilih Anies. Makannya Nasdem pilihnya Anies Baswedan," ucapnya dalam unggahan yang dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (23/10/2022).


Paloh menilai, Anies Baswedan memiliki pengalaman yang mumpuni dalam kepemimpinan. "Ya (karena) memiliki jam terbang yang tinggi di mata NasDem," tegasnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Partai Golkar akan memilih calon presiden (Capres) 2024 secara cermat, teliti dan tidak sembrono.


Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada puncak peringatan HUT ke 58 Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. 


"Golkar sebagai partai yang sudah matang punya pengalaman malang melintang 58 tahun, ini pengalaman yang sangat panjang. Banyak makan asam garam dalam perpolitikan indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (21/10/2022).


"Oleh sebab itu, saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden 2024," tambahnya.(*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update