Notification

×

Indeks Berita

Baru 3 Ribu Mendaftar, Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Relawan Perubahan Sumbar

Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T04:21:44Z

 




Deklarasi relawan perubahan Sumbar untuk Anies Baswedan di Universitas Adzkia Padang, Minggu. foto/ klikpositif

padanginfo.com-
PADANG- Baru terdaftar 3 ribu orang Relawan Perubahan For Anies Baswedan Presiden RI 2024 di Sumbar saat deklarasikan di Adzkia Convention Centre, Universitas Adzkia, Kota Padang, Minggu (4/12/2022)


Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin Enuh mengatakan, deklarasi Relawan Perubahan for Anies Baswedan Presiden RI 2024 ini merupakan pertama kali dilakukan secara nasional.




“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden republik Indonesia,” ujar Kamaludin Enuh disambut tepuk tangan Anies Baswedan dan para relawan.


Ashefa Griya Pusaka

Dari pantauan wartawan, Relawan Perubahan secara umum mengenakan baju putih bergambar Anies. Ratusan poster bertuliskan ‘Pak Anies Presiden Pilihan Kito’ juga memeriahkan deklarasi.



“Relawan yang hadir di Convention Center Universitas Adzkia sekira seribu orang lebih yang berasal dari seluruh kabupaten kota di Sumbar,” ujar Kamaludin.


Sementara itu, sejak seminggu dibuka, 2 ribu relawan bahkan hampir 3 ribu relawan sudah mendaftarkan diri.



Ia mengatakan, Anies merupakan sosok yang punya rekam pemimpin yang berprestasi, cerdas, berpengalaman dibuktikan dengan banyak perubahan yang sudah dilakukan di DKI Jakarta.


“Yang jelas Pak Anies itu ikon relawan perubahan,” ujar Kamaluddin.



Relawan, kata dia, berharap bahwa Sumbar akan jadi saksi sejarah perubahan di tahun 2024.


Kamaluddin melanjutkan, saat ini relawan perubahan berdiri sendiri, yang mana dihimpun dari masyarakat bawah (grassroot).



“Saat ini masih berdiri sendiri, belum ada komunikasi dengan partai pengusung atau partai lain. Jadi betul-betul murni pergerakan yang menginginkan perubahan,” ujar dia.


Anies Baswedan  menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih seluruh pihak dalam Deklarasi Relawan Perubahan ini.


“Agenda yang kita usung masyarakat menginginkan keadilan, menginginkan kesetaraan, ketimpangan tidak bisa dibiarkan begitu saja,” ujar Anies (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update