Notification

×

Indeks Berita


Dr. Wirdyaningsih: Bawaslu Tidak Bisa Kerja Sendiri Tanpa Libatkan Masyarakat

Minggu, 11 Desember 2022 | Desember 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T08:07:43Z

 




padanginfo.com-
PADANG-- Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia Dr Wirdyaningsih menyebutkan lembaga Bawaslu sebagai pengawasan pemilu tidak bisa bekerja sendiri tanpa keterlibatan  masyarakat  karena masyarakat  dan Bawaslu sama-sama memiliki peran vital dalam proses pelaksanaan pilkada seperti dua insan yang tak terpisahkan.


Wirdyaningsih mengatakan  saat menjadi pembicara, Sosialisasi  Pengawasan Pemilu Partisipasif dengan Stakeholder Tahun 2022 yang dioselenggarakan Bawaslu Sumbar, Minggu (11/12/2022),  di Aula LKKS Belanti Padang.


“Saya melihatnya, Bawaslu dan masyarakat ini merupakan satu kesatuan. Dimana ada Bawaslu, disitu ada masyarakat. Seperti dua insan yang tak terpisahkan dan masyarakat merupakan salah satu  power dalam pengawasan pemilu serentak di daerahnya masing masing ,” ujarnya 


Kegiatan sosialisasi pengawasan tersebut  diikuti  ratusan peserta dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" yang terdiri dari komunitas masyarakat dan media  seperti  Nurani Perempuan Sumbar, PW Aisyiyah Sumbar, Wanita Katolik Republik Indonesia, Sarinah GMNI Sumbar, Komunitas Masyarakat Padang Kota Tercinta (KOMPAK), Kohati Cabang Padang, serta dari Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumbar.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update