Notification

×

Indeks Berita

KPU Sumbar Lantik 3.795 Anggota PPS yang Bertugas di 1.265 Nagari

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T03:25:32Z

 


Izwaryani. Foto.Dok.KPU

padanginfo.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menyebutkan 3.795 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik dan bertugas di 1.265 nagari, desa atau kelurahan di provinsi setempat menyukseskan Pemilu 2024.


Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sumbar, Izwaryani di Padang, Selasa mengatakan hari ini KPU kabupaten kota se Sumbar serentak melantik anggota PPS yang akan bertugas di nagari, desa dan kelurahan di Sumbar.



Ia menyebutkan 3.795 orang ini berasal dari 21.686 orang yang mendaftarkan diri melalui akun di sistem informasi anggota KPU dan badan ad hoc (SIAKBA).


Menurut dia anggota PPS yang dilantik telah menyatakan pakta integritas untuk siap menyelenggarakan Pemilu untuk tegaknya demokrasi di Sumbar.


“Pelantikan ini menjadi momen awal buat PPS menyatakan pakta integritas, siap menyelenggarakan Pemilu dengan segala konsekuensi, tegaknya demokrasi di Sumbar untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan,” katanya.



Dirinya berharap anggota PPS yang dilantik tidak hanya bertugas untuk menjadi panitia Pemilu, tetapi juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.


“Harapan kita PPS ini nanti tidak hanya sukses Pemilu, sukses Pilkada, sukses Pilpres, tetapi bagaimana mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS, sehingga partisipasi Pemilu nanti meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia. (radarsumbar)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update