Notification

×

Indeks Berita

PW Muhammadiyah Sumbar Dukung Ustad Jel Maju pada Pemilu 2024

Kamis, 12 Januari 2023 | Januari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T04:01:26Z



Ustad Jel mendapat dukungan kuat sebagai calon DPD dari PW Muhammdiyah Sumbar ketika bersilaturahmi di markas Muhammdiyah, Jalan Sawah Padang, Rabu (11/1/2023) malam.( Foto. Luki)

padanginfo.com
-PADANG-Meski belum ditetapkan KPU sebagai bakal calon dewan perwakilan daerah (DPD) pada pemilu 2024, Ustad Jelita Donal mulai mendapat dukungan dari berbagai kalangan.


Kali ini  dukungan berasal Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar yang  sepakat mendukung ustad Jel maju sebagai calon DPD dapil Sumatera Barat.


Dukungan itu disampaikan Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Apris Yaman ketika ustad Jel diundang bersilaturahmi ke markas PW Muhammadiyah, Jalan Sawahan Padang, Rabu (11/1/2023) malam.


Kedatangan ustad Jel, begitu dirinya dipanggil kalangan ulama disambut, selain Apris Yaman juga hadir  di situ  Ketua PW Muhammadiyah Dr. Bachtar, unsur tapak suci, Hizbul Wathan, Bidang Hukum dan Politik Muhammadiyah dan lainnya.


Apris Yaman mengatakan, Muhammadiyah Sumbar  akan terus mendukung kader-kadernya bertarung pada pemilu 2024 mendatang. Bahkan akan all out mendukung ustad Jel bertarung meraih kursi DPD.


"Muhammadiyah harus punya suara di parlemen, baik di pusat maupun di DPRD Provinsi, kabupaten dan kota. Untuk DPD RI, kami dukung ustad Jel," ujar mantan anggota DPRD Sumbar itu.


Menurut Apris, kader-kader Muhammadiyah yang berhasil duduk di parlemen  kelak akan dapat meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan bidang-bidang pembangunan dan bersinergi memajukan bidang pendidikan, sebagaiaman yang telah diamanahkan dalam program kerja Muhammadiyah.


Ustad Jelita Donal yang kerap disebut ustad Jel Fathullah di mimbar-mimbar dakwah mengaku merasa lebih bersamangat ketika dirinya mendapat dukung dari organisasi islam Muhammadiyah.


Menurut ustad Jel, suara Muhammdiyah merupakan anugrah dari Allah dalam memperjuangkan dakwah melalui wakilnya di parlemen.


"Dukungan Muhammadiyah buat saya seperti memberi vitamin sehat. Saya akan berusaha menyembuhkan aspirasi masyarakat yang belum terwujud. Inshaa Allah pada mimbar parlemen. Terimakasih Muhammadiyah, juga kepada pendukung kami di Sumatera Barat. Mohon doa kita bersama," pungkas ustad Jel. (ak) 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update