Notification

×

Indeks Berita

Miliki KTA PDIP, Gerindra Copot Bupati Pessel Rusma Yul Anwar

Jumat, 24 Maret 2023 | Maret 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-24T00:49:49Z
padanginfo.com-PADANG- DPP Partai Gerindra mencopot jabatan Bupati Pesisir Selatan (Pessel)  Rusma Yul Anwar sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pessel. Rusma diam-diam sejak Februari 2022 telah memiliki KTA partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan,   Bupati Pessel itu tidak pernah melaporkan dirinya telah pindah partai. 

"Diam-diam saja. Padahal kita perlu konsolidasi untuk 2024. Dia tak lagi mengurus partai (Gerindra) dengan serius.." ujar Andre.  

"Ini namanya tidak loyal. Dia pasang dua kaki untuk tujuan politik, " tambah Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar  Evi Yandri,   Jumat 24 Maret 2023.

Dari KTA PDIP yang dilansir,  Rusma telah memegang KTA sejak 4 Februari 2022. KTA dengan nomor 1301 0520 1300 7630 001 ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Tanggapan Rusma
Menanggapi dirinya memiliki KTA PDIP,  Rusma tidak membantah. Dia mengatakan telah memiliki KTA PDIP sejak beberapa bulan lalu. 

"Ada alasan-alasan politik yang tidak bisa disampaikan ke publik, " sebutnya. 

"Partai Gerindra tidak butuh orang-orang yang tidak loyal dan tidak pandai berterimakasih," ungkap Evi Yandri.

Anggota DPRD Sumbar ini menyebut, sebelumnya Gerindra dan semua kader di Pesisir Selatan telah berkorban mengantarkan Rusma Yul Anwar menjadi wakil bupati hingga menjadi bupati.

Bahkan Evi Yandri menyebut selama menjadi ketua DPC Gerindra, Rusma  tidak ada berbuat untuk partai, kecuali memanfaatkan partai untuk mencapai kekuasaan.

Sebagai Ketua DPC Gerindra Pessel ditetapkan  Afrizon Nazar  berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor 02-0050/kpts/DPP-GERINDRA/2023 tertanggal 14 Februari 2023.

 "Dengan adanya surat pengangkatan Afrizon Nazar sebagai Ketua DPC Gerindra Pessel otomatis  Rusma Yul Anwar sudah berhenti," tegas  Evi Yandri. (in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update