Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Presiden Jokowi, PDIP Umumkan Ganjar Sebagai Capres 2024

Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T14:35:42Z
padanginfo.com - JAKARTA-Setelah penuh teka-teki,  PDIP akhirnya menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Pengumuman ini dihadiri oleh Presiden Jokowi, di Istana Batutulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

Penetapan itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan dihadiri langsung Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP, dan juga Presiden Jokowi. 


"Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan," kata Megawati sebagaimana dikutip Liputan6.


Presiden Jokowi mengatakan, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 sudah sangat dekat. Rakyat harus diberikan kesempatan yang memadai untuk menilai para pasangan capres-wapres dan menentukan pilihannya.


"Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal pasangan capres dan wapres," kata Jokowi.


Menurut Jokowi, pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan. (in) 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update