Notification

×

Indeks Berita

4 Orang Tewas di Pasaman Barat, Diduga Dililit Pusaran Air

Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T11:18:31Z
Korban Lubuak Cempong disemayamkan di rumah duka.  (Foto: tangkapan layar Merapi.com)

padanginfo.com -PASBAR-
Empat orang warga Pasaman Barat yang sedang menikmati wisata lebaran di Lubuak Cempong, Kecamatan  IV Koto Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, tewas tenggelam,  Sabtu 22 April 2023, sekitar pukul 11.00 WIB.

 Koordinator Basarnas Pasaman Dhio Ulwi Finanda di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, menjelaskan,  keempat orang korban tewas adalah rombongan wisata keluarga. 


Korban yang meninggal dunia itu teridentifikasi bernama Zian (11 tahun), Rehan (17 tahun) dan dua orang perempuan Ataya (18 tahun) dan Remita (49 tahun). 

Keempat korban beralamat di Jambak Timur Jalur 10. 


Diduga keempat korban tenggelam karena dililit pusaran air. 


Pada awalnya Zian yang berenang seperti ditarik ke dasar lubuk. Melihat kejadian itu,  Rehan terjun berusaha untuk menolong.Rehan pun tak muncul,  hingga dua orang keluarga lainnya spontan terjun untuk ikut menyelamatkan. 


Namun dua perempuan ini pun tak muncul ke permukaan air. Mereka ikut tenggelam.


Karena sudah empat orang tak muncul  Ali Akbar yang bukan bagian keluarga,  berusaha pula memberi pertolongan dengan ikut terjun ke lubuk Cempong itu. 


Kuatnya pusaran air,  nyaris menenggelamkan Ali Akbar. Ali Akbar akhirnya ditarik ke daratan oleh dua orang warga setempat dan selamat.  (in).

 




Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update