Notification

×

Indeks Berita

Siapa Wawako Padang, Ekos Albar atau Hendri Susanto..?

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T08:27:00Z
padanginfo.com-PADANG- Setelah tertunda dua setengah tahun,  Kota Padang bakal memilik wakil wali kota pendamping Wali Kota Hendri Septa. Rabu siang ini  5 April 2023,  dua bakal calonnya Ekos Albar (PAN)  dan Hendri Susanto  (PKS) bakal dipilih oleh 45 orang anggota DPRD Padang. 

Sebagaimana diketahui,  Wali Kota Padang Mahyeldi setelah memenangkan Pilgub Sumbar Februari 2021 meninggalkan jabatannya dan diteruskan wakilnya Hendri Septa. 

Duet Mahyeldi (PKS) dan Hendri Septa (PAN) ini sejatinya akan memimpin kota Padang hingga 2024. Namun dalam perjalanan Mahyeldi meninggalkan kota Padang dan bertarung lagi memperebutkan kursi gubernur Sumbar berpasangan dengan Audy Joinaldi (PPP). 

Dalam pemilihan Wawako Padang,  dibutuhkan 23 suara untuk menang. PAN saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Padang. Dibutuhkan suara tambahan dari 16 anggota dewan lainnya. 

Sedang PKS memiliki 9 kursi. Dibutuhkan suara tambahan 14 kursi. 

Dari pantauan jurnalis padanginfo saat ini pemilihan baru akan dilangsungkan. Masing-masing calon sedang menyampaikan visi-misinya dihadapan anggota dewan. 

Suara-suara yang berkembang menyebut,  Ekos Albar bakal menang telak dalam pemilihan ini. Dari mana saja suara dukungan Ekos,  bisa disimak dari kalkulasi diagram foto berita ini.  (in). 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update