Notification

×

Indeks Berita

5 Buah Rumah di Perumnas Siteba Padang Hangus Terbakar

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T22:58:27Z


padanginfo.com- PADANG- Sedikitnya lima buah rumah hangus terbakar di Jalan Payakumbuh IV Perumnas Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Kamis 25 Mei 2023 sekitar jam 14.10 WIB.

Informasi yang dihimpun, warga setempat melihat ada gumpalan asap di salah satu rumah. Kemudian terlihat ada api muncul membakar bagian  atap.

Warga yang melihat kejadian berupaya memadamkan api semampunya. Karena jangkauan air ke atas loteng tak sampai, api terus membesar dan menjalar ke sisi kiri kanan rumah yang saling beradu dinding itu.

Mobil Barisan Pemadam Kebakaran yang dihubungi, sekitar 20 menit tiba di lokasi. Upaya pemadaman terkendala karena mobil susah masuk gang di komplek Perumnas Siteba. Mobil BPK berhenti di depan Balai Nikah/ Kantor KUA Nanggalo, sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran.  Dengan bantuan  slang  penyemprotan dapat dilakukan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Sutan Hendra mengatakan, timnya mengerahkan 6 unit mobil BPK dengan 70 personil ke lokasi.

"Kecilnya gang masuk membuat mobil tak bisa langsung ke akses kebakaran. Sehingga untuk penyemprotan dilakukan melalui slang," katanya.

Lebih kurang satu jam  api bisa dilokalisir. Sehingga tidak merembes ke rumah lainnya.

Dari informasi, kebakaran itu membuat 5 KK dengan 23 jiwa kehilangan tempat berteduh. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update