Notification

×

Indeks Berita


Sukseskan Pemilu, Rumah Kebangsaan Polda Sumbar Hadir di Padang

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T04:47:32Z

Sejumlah wartawan tinjau Rumah Kebangsaan Polda Sumbar di Padang, Kamis (15/6/2023).Foto. Hms Polda Sumbar




padanginfo.com-PADANG --- Polda Sumbar lewat Subdit I Direktorat Intelkam kini punya Rumah Kebangsaan Sumatra Barat (Sumbar). 

"Arti penting Rumah Kebangsaan Polda Sunbar dan sangat mencerahkan untuk pola langkah sukseskan Pemilu," ujar Panit Dirintelkam Polda Sumbar, Aldi, Kamis, 15/6-2023.

Rumah Kebangsaan Sumatra Barat digagas Subdit I Dir Intelkam Polda Sumbar seperti Kanit I Subdit I AKP Harmon, dan AKP Andri serta beberapa perwira antara lain Iptu Rizki Saktiko, Iptu Kiki, Ipda Aldi Putraberada di Jalan Gajah Mada atau pas seberang SD Negeri Alai, Padang Utara Kota Padang. 

Wartawan aliran keras Sumbar Nofrianto menganggap penting rumah kebangsaan ini untuk melahirkan narasi baik, benar dan terpercaya, berangkat dari data dan fakta untuk Sumbar dan Indobesia kondusif bebas dari hoaks dan SARA. 

"Saya apresiasi Rumah Kebangsaan Polda Sumbar, kedepan tentu dapat memperkaya khasanah tekad bersama kita lawan hoaks dan narasi SARA," ujar Nofrianto.

Diskusi Rumah Kebangsaan hari ini lebih mengkerucut kepada penggiringan opini politik nasionalis dan agamais. 

"Harus ada keberanian menetrakisir narasi yang mengndung konten perpecahan seperti agamais dan nasionalis yang dibenturkan itu, termasuk politik identitas. Jangan terjadi pembiaran terhadap narasi yang tidak pas dalam bingkai keterbukaan, harus cepat untuk menteralisirnya. Ingat sesuatu yang dibiarkan lalu viral itu sulit untuk meng-counternya," ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi pada diskusi Rumah Kebangsaan Polda Sumbar. 

Toaik biasa komisioner KI Sumbar dua periode ini disapa banyak kalangan, berharap personil di Polda yang menggagas Rumah Kebangsaan punya maphing resiko dari narasi yang tersebar di media sosial. 

"Harus ada personil yang mengamati narasi mempertentangkan agamais dan nasionalisme dan identitas dalam agenda politik, lalu langsung menetralisir narasi yang tidak benar itu. Rumah Kebangsaan ini ada karena harapan Presiden Joko Widodo dan didukung kelompok aktifis dikenal kelompok Cipayung,"ujar Toaik. 

Rumah Kebangsaan kedepan lebih mempergencar interaksi dan sharing dengan berbagai kelompok di lapisan masyarakat. 

Dan tentu, semua produk informasi positif dari Rumah Kebangsaan ini kata Almudazir, JPS siap mensiarkan ke seluruh publik Sumbar khususnya di Sumbar. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update