Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Bantu Korban Longsor di Agam

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T00:59:51Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan sosial untuk delapan jorong di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak bencana longsor. Khususnya di setiap jorong yang berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.


Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan bahan pokok berupa satu ton beras, 120 kaleng sarden dan 120 liter minyak goreng.


Selain itu, bantuan berupa 60 kilogram cabe giling dan 1800 butir telur juga turut diberikan ke warga terdampak bencana longsor di Agam.


"Bantuan non pangan juga kami salurkan, berupa tikar plastik sebanyak 50 helai. Seluruh bantuan ini kami berikan beberapa waktu lalu ke posko utama di Muko-Muko, Agam," kata Erman, Senin (24/7/2023).


Dijelaskan Erman, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Agam Edi Busti. Pemko Bukittinggi merasa berduka akibat bencana longsor yang terjadi di Tanjung Raya, pekan lalu.


"Diharapkan musibah ini bisa menjadi ladang hikmah dan penambah pahala bagi masyarakat yang terdampak bencana. Mari perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT," sebutnya.


Disebutkan Wako Bukittinggi, pihaknya memberikan bantuan kepada delapan jorong di tiga nagari yang berada di Kecamatan Tanjung Raya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update