Notification

×

Indeks Berita


Dibentuk KSB Kubu Gulai Bancah Bukittinggi

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T06:26:47Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintahan Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial Kota Bukittinggi gelar pembentukan dan pelatihan Kampung Siaga Bencana (KSB) tahun. Kali ini Kampung Siaga bencana dibentuk di kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kamis (24/08).


Walikota Bukittinggi Erman Safar, melalui Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy, menyampaikan, Kampung Siaga Bencana yang disebut KSB adalah wadah penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang dijadikan kawasan/tempat untuk program penanggulangan bencana. Pembentukan KSB ini bertujuan untuk membantu korban bencana baik saat terjadi bencana maupun paska bencana.


Dingatkannya kepada seluruh peserta untuk bersemangat terus dan harus ikhlas dalam pelaksanaan tugas mulia ini. Dan kepada seluruh peserta jangan hanya bertugas setelah terjadi bencana. Tapi juga harus mampu menanggulangi bencana. 


Setelah pelatihan tiga hari ini diharapkan kepada peserta dan pihak kelurahan dapat membentuk lumbung dan posko KSB Kelurahan Kubu Gulai Bancah.


Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kota Bukittinggi saat ini berjumlah 6 KSB. Dimana 4 KSB terbentuk tahun 2007 dan 2008 yakni KSB Bukit Apit, Pulai Anak Aia, Belakang Balok, Kayu Kubu. 


Sedangkan 2 KSB terbentuk tahun 2023 yakni KSB Tarok Dipo dan Kubu Gulai Bancah yang berlangung pelatihannya selama tiga hari dari tanggal 24 Agustus hingga 26 Agustus 2023.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update