Notification

×

Indeks Berita


Walikota Erman Safar Sambut Kunjungan Kajati Sumbar ke Bukittinggi

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T07:58:51Z

Wako Erman Safar menyerahkan cendramata kepada Kajati Sumbar dalam kunjungan kerja ke Bukittinggi. Foto. Ist


padanginfo.com-BUKITTINGGI- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Asnawi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bukittinggi, Senin (21/08/2023). Kedatangan rombongan Kajati disambut Walikota, Kajari Bukittinggi, Sekda, dan sejumlah kepala SKPD di Balairung Rumah Dinas Walikota Belakang Balok.

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan kunker Kajati ke Kota Bukittinggi suatu hal positif bagi pemerintah daerah. Dengan adanya kunker ini, aparatur di lingkungan Pemko Bukittinggi bisa mendapat pencerahandan materi penguatan hukum.

"Kita tentu ingin bagaimana mempercepat jalannya program pemerintah. Namun semua itu harus tetap dalam koridor aturan hukum yang berlaku. Kami harap bagaimana ke depan kita mesti mengawal untuk semakin merapikan administrasi dan terhindar dari tindak pidana korupsi," kata Erman Safar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Asnawi mengatakan, kunker yang dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi antar lembaga pemerintahan, juga dalam rangka memberikan penerangan hukum bagi aparatur pemerintah.

Menurutnya, ada beberapa kasus yang ditangani oleh Kejati Sumbar yang rata-rata berkutat pada administrasi. Untuk itu butuh pemahaman dan komitmen bersama dalam memberantas korupsi, dan mengetahui upaya pencegahannya.

"Kita harus tahu tujuan yang kita kerjakan, dan apa manfaatnya untuk masyarakat serta pemerintahan. Bukan bagaimana supaya kerja itu cepat selesai, tapi lebih pada kerapian administrasi sesuai aturan yang berlaku," ujar Asnawi.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update