Notification

×

Indeks Berita


65 Kafilah Bukittinggi Ikuti MTQ Sumbar ke-40 Dilepas Wako

Senin, 11 Desember 2023 | Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T01:38:22Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sebanyak 65 orang kafillah Kota Bukittinggi mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kabupaten Solok Selatan.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, melepas kafillah MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kabupaten Solok Selatan, Minggu (10/12) malam di Hotel Dymens.


MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatra Barat akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 18 Desember 2023. Untuk pertama kalinya, Kabupaten Solok Selatan diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2023 ini.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, berharap kepada kafilah MTQ Kota Bukittinggi agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, selalu menjaga kekompakan dengan seluruh tim sehingga dapat memperoleh hasil yang dapat membanggakan Kota Bukittinggi.


“Kami berharap kafilah Bukittinggi bisa menjadi yang terbaik di MTQ ke 40 tingkat Sumatra Barat ini,” ujarnya seraya menyampaikan selamat berjuang.


Diingatkannya, dalam gempuran perkembangan teknologi, kegiatan keagamaan harus terus ditingkatkan. Kegiatan keagamaan jangan sampai jadi seremonial saja, namun harus ditanamkan dalam kehidupan para generasi muda. 


"Salah satunya dengan MTQ ini, dengan prestasi yang didapat, tentu akan menjadi motivasi bagi upaya di tahun yang akan datang,” sebut Erman Safar.


Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, Kota Bukittinggi dalam rangka mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan, mengikuti 12 cabang dengan 65 peserta. Kemudian, juga diutus dua peserta untuk mengikuti MTQ Eksekutif.


“Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 11 Desember dan ditutup pada tanggal 18 Desember 2023. Para kafilah sudah mengikuti berbagai seleksi dan TC. Para kafilah juga difasilitasi oleh Pemko Bukittinggi," jelasnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update