Notification

×

Indeks Berita

Apa Artinya "Wakanda No More, Indonesia Forever"..?

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T12:07:09Z
padanginfo.com- JAKARTA- Ungkapan  kalimat "Wakanda No More, Indonesia Forever" menjadi viral dan banyak  dipakai netizen di platform FB, X (Twitter), WA dan lainnya.

Status  "Wakanda No More, Indonesia Forever"  dikutip bermula dari ucapan capres nomor urut 1 Anies Baswedan ketika menutup sesi debat pertamanya dengan pernyataan pamungkas 'Wakanda no more, Indonesia forever'.

Hal itu ia sampaikan saat menjanjikan komitmennya untuk menjaga kebebasan berpendapat bagi semua masyarakat Indonesia.

"Bagi anak-anak muda, kita semua sadar ini pemilu masa depan. Anda pemilik masa depan. Saya yakin Anda pilih yang serius jadi presiden, bukan yang main-main jadi presiden," kata Anies sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia.com.

Ungkapan itu kemudian makin viral dibahas oleh netizen di media sosial. Apalagi, melalui akun X (Twitter) personalnya, Anies kembali mem-posting potongan video dengan memberikan keterangan 'Wakanda no More, Indonesia forever"

Sebagai informasi, referensi Wakanda diambil dari film populer Disney Marvel, Black Panther: Wakanda Forever.

Dalam semesta fiksi Marvel Universe, Wakanda merupakan sebuah negara yang tadinya tersembunyi dari pengetahuan dunia luar. Negara itu sangat makmur karena memegang teguh budaya aslinya tanpa dipengaruhi budaya luar.

Selain itu, Wakanda memiliki sumber daya berlimpah untuk mensejahterakan rakyatnya. Mereka juga menyimpan komponen penting untuk pembuatan senjata paling canggih.

Istilah 'negara Wakanda' kemudian banyak dipakai netizen Indonesia untuk merujuk ke kondisi yang tak ideal atau keanehan yang terjadi di negeri ini. (CNBC/in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update