Notification

×

Indeks Berita

Dinas Pendidikan Kota Bukitinggi Instruksikan Pelajar Sekolah Dasar dan SMP Pakai Masker

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T07:18:54Z




padanginfo.com- BUKITTINGGI- Dinas Pendidikan Kota Bukitinggi, instruksikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), saat proses belajar dan mengajar agar memakai masker pasca Erupsi Gunungapi Marapi Minggu 3/11 jam 14.56 Wib.

“Pihak sekolah diharuskan menyediakan masker di sekolah-sekolah”, ujar Sekretaris Pendidikan dan Budaya Kota Bukittinggi Jeki

Ia mengatakan itu menjawab pertanyaan terkait dengan instruksi Walikota Bukittinggi Erman Safar SH yang disampaikan Minggu 3/12.


Meski Sekretaris Disdik itu tidak menyebut jumlah siswa yang harus memakai masker saat proses belajar dan mengajar, namun pihaknya sudah mengintruksikan setiap sekolah diharuskan mengadakan dan memakai masker saat jam pelajaran.

“Mulai Selasa tanggal 5 Desember 2023, seluruh siswa dan majelis guru dalam proses belajar dan mengajar diharuskan memakai masker”, ujarnya Senin 4/12.
Instruksi Walikota Bukittinggi dikeluarkan Minggu 3/12 menyusul dampak pasca erupsi Gunungapi Marapi yang memuntahkan debu vulkanik dan batu kerikil.

Kota Bukittinggi, sebuah kota yang terdampak cukup signifikan, sehingga walikota mengharuskan menerbitkan kebijakan agar warga kota terhindar dari dampak abu vulkanik Erupsi Gunungapi Marapi, kata Jeki.

“Instruksi itu diterbitkan Walikota untuk mengantisipasi penyakit Inspeksi saluran pernafasan (Ipsa) yang akan berdampak terhadap peserta didik” ujar Sekretaris Disdik Jeki

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update