Notification

×

Indeks Berita

Masyarakat Pasar Pagi Kuok Bulat Mendukung Syafrizal Ucok

Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T12:14:01Z
Caleg Syafrizal Ucok Silaturrahmi di Pasar Pagi Kuok Batang Kapas 





padanginfo.com- PESISIR SELATAN - Sambil ngopi, Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengadakan pertemuan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pasar Pagi, Nagari Pasar Kuok, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan. 

"Kami mendukung dan sangat berharap Uda Syafrizal Ucok menjadi Anggota DPRD Sumbar sehingga bisa memperjuangkan pembangunan untuk Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamatan Batang Kapas," kata Buk Butet, salah seorang warga, tokoh FKPPI Kecamatan Batang Kapas.

Karena itu, Buk Butet mengajak tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan, untuk menggalang dukungan untuk Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, sehingga bisa menjadi wakil rakyat Sumbar asal daerah pemilihan Pesisir Selatan.

Menurut Buk Butet, ketokohan Syafrizal Ucok sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010 dan pejabat eselon II di Pemprov Sumbar, diyakini ia memiliki jaringan luas untuk menggaet dana pembangunan untuk Pesisir Selatan. 

"Pak Syafrizal Ucok adalah putra terbaik Pesisir Selatan dan kini menjadi Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan semoga berhasil menjadi wakil rakyat dan memperjuangkan pembangunan Pesisir Selatan," kata Buk Butet yang diamini oleh Mamak Kepala Waris Pasar Pagi Kuo Mak Iton.

Bak gayung bersambut, Caleg Partai Golkar Syafrizal Ucok dalam sambutannya mengatakan bahwa keinginan dirinya maju menjadi Caleg DPRD Sumbar ini adalah sebagai bentuk penyempurnaan pengabdian untuk kampung halaman. Ingin berjuang untuk pembangunan Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Pasca pensiun sebagai ASN di Pemprov Sumbar, kami ingin melengkapi pengabdian Insya Allah sebagai Anggota DPRD Sumbar. Masih banyak pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang harus diperjuangkan di tingkat provinsi, karena dana APBD di kabupaten jumlahnya terbatas," kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang merupakan Caleg nomor urut 2.

Dalam perjalanan sosialisasi ke nagari-nagari, Syafrizal Ucok banyak mendapat keluhan dari masyarakat bahwa anggota DPRD yang dipilihnya ternyata tidak kembali lagi memenuhi janjinya. Karena itu, Syafrizal Ucok berjanji tidak akan seperti itu, sebab rekam jejaknya sebagai pejabat selama ini terang benderang sosok yang merakyat dan peduli.

Aspirasi masyarakat yang strategis menjadi catatan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah untuk diperjuangkan, seperti normalisasi beberapa sungai yang selama ini rawan banjir, pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan, serta mendorong tumbuhnya usaha ekonomi kreatif di destinasi wisata.

Seusai pertemuan silaturrahmi di Pasar Pagi Nagari Pasar Kuok, Syafrizal Ucok membantu pemuda setempat untuk pembelian lampu penerangan jalan untuk dua titik, yaitu di Pasar Pagi dan Simpang. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update