Notification

×

Indeks Berita

DS Terduga Dukun Cabul Diringkus Satreskrim Polres Sawahlunto

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T07:46:07Z
Macan Bara Satreskrim Polres Sawahlunto Ringkus DS Terduga Dukun Cabul


padanginfo.com-, SAWAHLUNTO - Aksi bejat seseorang yang diketahui berprofesi sebagai dukun terbongkar di Desa Muaro Kalaban Sawahlunto, Sumatera Barat. Pelaku diduga melakukan pelecehan dan pencabulan terhadap korban.

Terduga pelaku telah diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Sawahlunto, Sabtu (20/1/2024). Diketahui, menurut penuturan warga, dukun tersebut memiliki banyak pasien, termasuk dari kalangan pejabat daerah.

Pihak kepolisian mendapatkan informasi kasus tersebut dari sejumlah saksi dan keluarga korban yang melaporkan aksi pencabulan paman terhadap ponakan sendiri. Korban tercatat masih duduk di kelas tiga SMA.

Beredar pula informasi, ada juga korban lainnya yang masih di bangku SMP yang masih menunggu proses visum.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto melalui Kasat Reskrim Polres Sawahlunto, AKP Syafrinaldi membenarkan kasus tersebut.

Kasat Reskrim mengatakan, saat ini sudah ada dua keluarga korban yang melaporkan perbuatan pelaku kepada pihak kepolisian.

Terduga pelaku berinisial DS.  disebut-sebut sebagai seorang dukun terkenal, bukan saja saja di Sawahlunto, tapi terkenal hingga ke Jambi. Banyak pasiennya, pejabat daerah hingga ketua DPRD pernah menggunakan jasanya. Namun, tak dijelaskan ketua DPRD daerah mana.

Polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap dugaan pencabulan oleh DS dan menelusuri kemungkinan ada korban lainnya.

"Kita himbau kepada masyarakat lainnya yang menjadi korban DS untuk melapor ke Polsek terdekat" himbaunya.

Sementara itu, pihak keluarga korban sedang mengupayakan pemulihan traumatik bagi anaknya. (tim/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update