Notification

×

Indeks Berita

Ustad Jelita Donal: Pemimpin Harus Paham Agama

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-14T04:47:27Z
Jelita Donal. Foto. Dok
                           


padanginfo.com- PADANG-- Ustad Jelita Donal mengatakan bahwa pemimpin dan pejabat publik harus paham  agama. Karena diketahui   dalam Alquran karakter kepemimpinan itu ada dalam islam, sehingga jangan pilih pemimpin yang tidak paham agama.


Ia mengingatkan ketika kita memilih pemimpin, kalau   terjadi persoalan-persoalan yang berada didalam kavling agama, ia tidak pandai mengembalikan kepada alquran dan Sunnah.


“Jika kalian berselisih tentang suatu hukum perkara, kembalikan hukum perkara itu kepada Allah dan Rasul,” kata Jelita Donal yang kerap disapa ustad Jel Fathullah sembari mengutip Alquran, di Padang, baru-baru ini


Pernyataan Jelita Donal ini terkait dengan gebyar tahun politik. Ia mengajak masyarakat pada pemilu 2024  yang berlangsung 14 Februari mendatang agar  membuka mata, membuka telinga guna memilih caleg yang paham agama.


“Seluruh pemimpin, seluruh pejabat, seluruh yang punya jabatan mesti paham agama, mesti mengerti aturan-aturan, mesti mengerti alquran dan Sunnah. Bila pemimpin itu tidak mengerti maka tanya kepada ulama, minta keputusan dan pandangan ulama.


Menurut Jelita Donal, Alquran mengisyaratkanb setiap pemegang kebijakan itu ada orang saleh, taat kepada Allah dan Rasulnya dan bisa mengembalian perkara-perkara kehidupan  kepada Allah dan Rasul.

“Jadi saya  mengajak  masyarakat pilihlah pemimpin yang paham agama,”  pungkas Jelita Donal, calon anggota DPD RI dapil Sumatera Barat yang mendapat dukungan dari ustad Abdul Somad duduk di parlemen. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update