Notification

×

Indeks Berita

Longsor di Langgai Pessel, 14 Rumah dan Satu Masjid Tertimbun, 10 Orang Meninggal

Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T23:33:03Z

Kondisi jalan di Langgai, Pessel, yang tertimbun longsor.

padanginfo.com-PESSEL- Hujan deras yang turun di seluruh wilayah Sumbar sejak Kamis siang hingga Jumat berdampak bencana yang beragam di sejumlah wilayah. Di Kabupaten Pesisir Selatan, terjadi longsor yang menimbun sedikitnya 14 rumah dan satu masjid. Sebanyak 10 warga meninggal tertimbun.

Informasi yang dihimpun, longsor juga melumpuhkan jalan utama menuju Provinsi Bengkulu karena ada jembatan putus. 

Longsor terjadi di kampung Langgai, Surantih. Sejumlah truck pick up dan kendaraan angkutan barang terjebak material longsor.

Kepala BPBD Pessel, Doni Gusrizal, ketika dihubungi Padang Ekspres Jumat (8/3) menjelaskan bahwa, hujan deras tersebut memang telah merendam ratusan rumah warga pada beberapa nagari yang ada di kecamatan itu.

"Bahkan curah hujan tinggi ini tidak saja menimbulkan banjir, tapi juga membuat tanah longsor di Kampung Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih. Peristiwa yang terjadi Kamis (7/3) sekitar pukul 23.00 WIB itu, tidak saja membuat 14 unit rumah dan bangunan Masjid Darul Ikhsan tertimbun, tapi juga menimbun 10 orang warga di kam

Ke 10 orang warga yang hilang tertimbun longsor masing masing denganmpanggilan di antaranya, Lis (50, perempuan), Isum (25, laki-laki), Fajra (29, laki-laki), Mira (24, perempuan),  Hafip (1, laki-laki),  Idep (27, laki-laki), Fifi (24, perempuan), Sara (5, perempuan), Batal (56, laki-laki), dan Siir (54, laki-laki).

Kini,  akses jalan  menuju Kampung Langgai masih sulit untuk dilewati, karena terjadi 10 titik longsor. 

Dijelaskan Doni  kemungkinan warga yang tertimbun longsor tersebut bisa lebih dari 10 orang.(in).

"

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update