Notification

×

Indeks Berita

Sabtu Sore, Jembatan ke BIM Sudah Bisa Dilewati Satu Arah

Minggu, 10 Maret 2024 | Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-10T02:14:27Z

padanginfo.com-PDG.PARIAMAN- Setelah tergerus air akibat hujan deras Kamis sore, akses jalan melewati jembatan kembar sungai Batang Anai sudah bisa dilalui, sejak Sabtu sore 9 Maret 2024.

Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Hendrianto mengatakan, kendaraan yang bisa melewati jembatan baru untuk arah dari Simpang Fly Over menuju BIM. Sedang di sisi sebelah jembatan kembar, dari BIM ke arah fly over belum bisa dilewati.

Perbaikan jalan digesakan dengan mengerahkan seluruh  satuan unit alat berat oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar.

Perbaikan ditarget mengingat jalur alternatif yang dilewati saat ini mengundang kemacetan panjang di perlintasan rel sebidang jalur Kereta Api ke BIM. Kemacetan sampai 3 km panjangnya.

"Perbaikan memang masih bersifat darurat, tetapi BPJN memastikan aspek keamanan telah terpenuhi dan percepatan perbaikan harus dilakukan mengingat jalur ini adalah jalur penting," kata Hendri..

Seperti diketahui, hujan intensitas tinggi di Sumbar Kamis lalu menyebabkan banjir di seluruh kawasan Sumbar. Satunya  jembatan kembar menuju Bandara Internasional Minangkabau tergerus pondasinya. Jembatan berbahaya untuk dilalui karena fondasinya tergerus derasnya debit air Sungai Batang Anai. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update