Notification

×

Indeks Berita


Buka Bersama, Pemko Bukittinggi Santuni Ratusan Anak Yatim

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-22T02:10:03Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Ratusan anak yatim dapat santunan dari Walikota Bukittinggi. Santunan itu diberikan walikota, setelah buka bersama di balairung rumah dinas wako, Kamis (04/04).


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, banyak program pemerintah yang bisa dilakukan untuk memperhatikan dan membantu masyarakat, termasuk anak yatim. Baik itu pendidikan, termasuk kesejahteraan dari anak yatim, menjadi salah satu target pemerintah kota.


Disebutkan Erman, Pemko punya program bantuan pendidikan. Mereka yang anak yatim tentu juga terbantu didalamnya. 


"Ada lagi bantuan sosial yang kita arahkan kepada anak yatim. Saat ini, jelang lebaran, kami coba bantu mereka yang telah ditinggal orang tuanya. Kami santuni mereka, agar anak yatim ini, juga dapat menikmati suasana lebaran Idul Fitri dengan hati yang senang,” jelasnya.


Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban umat Islam dengan tujuan membahagiakan anak yatim, terutama dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri. 


Dalam kegiatan buka bersama itu, Wako Erman Safar santuni 162 anak yatim. Dalam kesempatan itu dihadiri Kepala Dinas Sosial, Camat, Lurah dan sejumlah perangkat daerah Kota Bukittinggi.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update