Notification

×

Indeks Berita

Anggota DPRD Sumbar Muhammad Ridwan Buka Pelatihan Digital Marketing UMKM yang Diikuti 400 Pelaku Usaha

Jumat, 10 Mei 2024 | Mei 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T11:02:53Z

 

.com/img/a/
Sebanyak 400 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikui kegiatan yang digelar selama 8 hari, dari tanggal 2-9 Mei 2024.


padanginfo.com- PARIAMAN- Sebanyak 400 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikui pelatihan digital marketing.

Kegiatan yang digelar selama 8 hari, dari tanggal 2-9 Mei 2024. Pelatihan ini dibagi dalam 4 angkatan dan digelar di aula Dinas PUPR Pariaman.

"Pelatihan Digital Marketing untuk pelaku UMKM sangat diperlukan karena dia akan berguna untuk menjawab kebutuhan zaman," kata anggota DPRD Sumbar Muhamad Ridwan saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.

Muhamad Ridwan menegaskan, setelah pelatihan ini, masyarakat dapat berpartisipasi secara sadar, mengartikulasikan perkembangan era digital dengan kebutuhan saat ini dan yang akan datang. Kemudian, juga mampu memperhatikan resiko dan sisi positif dari setiap perkembangan.

"Setiap generasi harus memahami proses waktu kapan memulai dan kapan harus berhenti ketika sudah terjun dalam dunia digitalisasi. Pelatihan ini merupakan bagian dari peran dan kontribusi Pemprov Sumatera Barat pada masyarakat untuk pengembangan keterampilan dalam dunia digital," tambah Ridwan.




Pelatihan yang pembiayaannya bersumber dari pokok-pokok pikiran Muhammad Ridwan itu, digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Barat. Materi pelatihan ini, diantaranya memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran digital bagi pelaku UMKM.

"Mereka diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan internet, perangkat elektronik dan platform online, seperti website, blog dan media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook dalam memasarkan produk/jasa mereka," ungap Ridwan.

Dalam rangka untuk memaksimalkan peluang dalam pemasaran digital, pelatihan ini melibatkan sejumlah narasumber berpengalaman. Di antara narasumbernya, mantan Chief Marketing Officer Lazada, Intan Ayu Kartika, Bank Indonesia, PT Semen Padang dan narasumber lainnya yang profesional dibidangnya. Pelatihan ini menggunakan berbagai metode penyampaian materi, termasuk ceramah, sesi diskusi/tanya jawab dan praktikum dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang strategi pemasaran digital yang efektif.

"Dengan semangat dan inovasi yang mereka peroleh dari pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dapat memperluas dan meningkatkan akses pasaran mereka, meningkatkan penjualan, menghemat biaya operasional dan mempermudah pengelolaan bisnis," harapnya.

"Pelatihan ini diharapkan akan membawa perubahan positif bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi perubahan konstan dalam dunia digital yang terus berkembang," tutupnya.

Pembukaan pelatihan ini juga dihadiri Kepala Disperindag Sumbar, Nofrial serta sejumlah staf. (*)

Editor: Zamri Yahya





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update