Notification

×

Indeks Berita

Bupati Solok Kirim Tim dan Alat Berat Ke Lokasi Galodo Agam

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T03:58:11Z
Pemkab Solok Kirim Tim dan Alat Berat ke Agam

padanginfo.co.-AGAM - Bupati Solok, Epyardi Asda, menurunkan tim tanggap bencana Kabupaten Solok ke lokasi banjir bandang (galodo) di Kabupaten Agam pada Minggu (12/5/2024). Tim yang terdiri dari BPBD dan Tagana Dinsos itu membawa satu unit alat berat ekskavator untuk membantu pencarian korban.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kami tim dari Solok berangkat malam ini ke Agam. Kami sudah koordinasi dengan posko utama BPBD setempat yang berada di SD Negeri 08 Bukik Batabuah Agam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi.

Menurut Irwan, tim tersebut akan membantu proses evakuasi korban. Selain itu, mereka juga akan membangun dapur umum untuk meringankan kesulitan masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Selain buka dapur umum dan juga membawa paket bantuan berupa baju layak pakai yang akan dibagikan kepada para korban bencana,” terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Muliadi Marcos.

Sementara Kepala Dinas PUPR Solok Effia Vivi Fortuna menyampaikan, satu unit alat berat akan dikirim ke lokasi bencana pada Senin (13/5/2024). Alat berat itu berjenis ekskavator yang bisa berfungsi untuk membantu membersihkan material dan pencarian jika dibutuhkan.

“Sebenarnya alat berat di Kabupaten Solok ada cukup banyak. Tapi saat ini juga banyak yang digunakan untuk membersihkan jalan-jalan yang terkena longsoran tanah. Karena itu, untuk sementara kita kirim satu dulu,” ujarnya.

Di samping mengirimkan tim tanggap bencana, Bupati Epyardi juga turun langsung ke lokasi bencana pada Senin (13/5/2024). Ia datang bersama puluhan relawan dari Barisan Muda Captain (BMC) beserta lima unit mobil ambulance yang akan digunakan untuk proses evakuasi para korban.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update