Notification

×

Indeks Berita


Erman Safar Mendaftar pada Empat Partai

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T01:37:43Z


padanginfo.com - BUKITTIGGI – Walikota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi, telah mendaftar sebagai calon kepala daerah di empat Partai Politik untuk Pilkada 2024.


Empat partai yang didaftarkan Erman Safar tersebut meliputi Demokrat, Nasdem, PAN, dan PKB, pada Sabtu 5 Mai 2024.


Dalam pernyataannya, Erman Safar menjelaskan bahwa pendaftaran di keempat partai tersebut dilakukan guna memperkuat koalisi nasional.


Ia telah meminta izin dan restu dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, serta melengkapi dokumen sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh masing-masing partai.


Erman Safar juga menyatakan optimisme dalam berkoalisi dengan partai-partai lain, termasuk Partai Demokrat. Menurutnya, politik adalah dinamis dan kota Bukittinggi membutuhkan kerja sama untuk membangun bersama.


Penyerahan formulir pendaftaran calon kepala daerah di Partai Demokrat disambut oleh pihak partai dengan baik.


Sekretaris Partai Demokrat, Yerry Amiruddin, menyampaikan bahwa pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi dibuka mulai 22 April hingga 6 Mei 2024.


Erman Safar kemudian melanjutkan penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem, PAN, dan PKB. Di hadapan pengurus Partai Nasdem, ia berharap Partai Gerindra menjadi prioritas bagi Nasdem dalam pemilihan calon kepala daerah.


Usai penyerahan formulir pendaftaran ke empat partai tersebut, Erman Safar memiliki potensi untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada Bukittinggi 2024, jika terpilih sebagai kandidat dari keempat partai tersebut.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update