Notification

×

Indeks Berita


MPM KM Kunjungi DPRD Sumbar

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T14:18:11Z




MPM KM kunjungi DPRD Sumbar

padanginfo.com- PADANG- DPRD Sumbar dikunjungi Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM) untuk melaksanakan Study Tour legislatif.

Rombongan yang diketuai Bagas Juniver diterima oleh tim Pakar DPRD Sumatera Barat Hengki Andora didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahri dan Kasubag Humas, Publikasi, Protokol dan Perpustakaan Dahrul Idris di ruang khusus I DPRD Sumatera Barat.Jumat (31/5/2024).

Pada pertemuan tersebut, banyak pertanyaan mengemuka dari mahasiswa sekaitan peran dan fungsi legislatif. Sejumlah pertanyaan mahasiswa tersebut salah satunya dikemukakan oleh Gebetan Al Zaqri. 

Ia menyebutkan, Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa atau MPM KM UNP memiliki pekerjaan dan peran yang sama sebagai legislatif. 

Sementara,tim pakar DPRD Sumbar Hengki Andora menjelaskan, ciri utama daerah yaitu mempunyai DPRD. Kalau tidak ada DPRD, maka dia dinyatakan tidak sebagai daerah dan tidak menyelenggarakan urusan otonomi. 

Sebagai negara kesatuan, ciri daerah adalah provinsi, kabupaten dan kota. Sedangkan, desa tidak disebut daerah. Maka otonom tersebut letaknya di provinsi bukan kota atau kabupaten, karena ciri otonom tersebut ada kehadiran DPRD disana.Jelas Hengki.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update