Notification

×

Indeks Berita


Sungai Batang Sianok Agam Meluap

Senin, 03 Juni 2024 | Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T14:45:43Z
Banjir Sungai Batang Sianok, Senin 3 Juni 2024 jam 14.30 WIB. !Foto tangkapan layar).


padanginfo.com-BUKITTINGGI- Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Sianok kembali meluap. Sejumlah rumah penduduk dan warung terendam, Senin sore 3 Juni 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.

Sejumlah video yang ditayangkan netizen di berbagai platform medsos melihatkan air yang meluap dengan warna kecoklatan mengalir deras menuju muara sungai. Sejumlah warga terhadang untuk melewati jalan ke Lambah dan Koto Gadang.

Amril, seorang warga Sianok menuturkan, meluapnya air Batang Sianok disebabkan hujan deras di hulu sungai.

 "Sebab di DAS Batang Sianok sendiri saat kejadian sekitar jam 15.00 WIB tidak ada hujan cuaca terik," sebutnya ketika dihubungi via WA.

Sebelumnya pada 30 April malam bulan lalu. Batang Sianok juga meluap, mengakibatkan 8 rumah. 4 warung dan satu mushala di Kelurahan Kayukubu Guguak Panjang terendam hingga ketinggian 30-50 cm.,

Sungai (Batang) Sianok berada di perbatasan Kota Bukittinggi- Kabupaten Agam. Keindahan Batang Sianok dapat dilihat dari atas Ngarai Sianok di Kota Bukittinggi. Ngarai Sianok sendiri ketinggiannya mencapai 100 meter. Di pinggiran sungai Batang Sianok ini terkenal warung makan dengan gulai khas itiak lado hijau.

Dari Ngarai Sianok terlihat jelas aliran air Batang Sianok yang berhilir ke Palupuah sejauh 15 km.  Para driving sering menjadikan arus sungai untuk berselancar

Hingga sore pukul 17.00 WIB air belum surut. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update