Notification

×

Indeks Berita


Anggota DPRD Sumbar Gustami Hidayat Gelar Bimtek penguatan adat dan budaya Minangkabau Diikuti 300 peserta

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T07:27:18Z
Bimtek penguatan adat dan budaya.Minangkabau diikuti 300 peserta

padanginfo.com-PADANG- Anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat memggelar Bimtek  terkait dengan penguatan adat dan budaya Minangkabau. Bimtek yang diikuti 300 peserta terselenggara mengunakan Pokir


Eksekusi pelaksanaan Pokir tersebut, Dinas Kebudayaan (Disbud) Sumbar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau, bertempat di Museum Adityawarman, Selasa (11/06/2024).

Bimtek dengan tema "Dari Niniak Turun ka Mamak, dari Mamak Turun ka Kamanakan" dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan diikuti 300 orang peserta.

Anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat mengungkapkan bahwa bimtek tersebut merupakan wujud kolaborasi yang solid antara lembaga legislatif dan eksekutif di Sumbar. 

"Terutama sekali, dalam menegaskan komitmen pentingnya peningkatan kapasitas, pemahaman, serta pengimplementasikan nilai-nilai adat dan budaya Minang di tengah masyarakat," pungkasnya.

Kepala Disbud Sumbar Jefrinal Arifin menyampaikan, Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak Senin hingga Rabu (10-12/06/2024).

"Total 300 peserta turut mengikuti Bimtek yang digelar atas kerja sama Disbud Sumbar dengan Pokok Pikiran Anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat ini," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menegaskan bahwa peningkatan pemahaman masyarakat terhadap nilai adat dan budaya harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Sektor kebudayaan adalah salah satu urusan wajib yang tidak bisa diselip-selipkan ke dalam urusan lainnya. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar terus berkomitmen melalui Dinas Kebudayaan, dalam memperkuat pemahaman dan penerapan nilai adat dan budaya Minangkabau yang menjadi identitas kita," ujar Gubernur 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update