Notification

×

Indeks Berita


Erman Safar Hadiri Perayaan HAN Kecamatan Guguak Panjang

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T01:18:13Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, di Kecamatan Guguak Panjang gelar perayaan hari anak. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi di Halaman Kantor Camat Rabu, (12/06/2024).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kegiatan perayaan hari anak nasional di Kecamatan Guguak Panjang. Wako berpesan kepada guru untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan akan berdampak positif bagi perkembangan anak-anak bangsa.


"Mari kita berperan menyelamatkan anak dari seluruh bentuk pelanggaran terhadap hak anak. Stop bullying, diskriminasi, ciptakan anak Kota Bukittinggi yang sehat, cerdas, berakhlaq dan gembira," pesannya.


Wako menyebutkan, pentingnya kesadaran dan kepedulian dari keluarga, Pemerintah, dan seluruh pihak untuk berperan aktif dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak.


Upaya bersama tersebut, tambahnya, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, sehat dan mendukung bagi anak-anak dalam menjalani masa kanak-kanak yang berharga dan berpengaruh pada masa depan mereka.


"Untuk itu, dibutuhkan guru yang mandiri, inovatif, dan kreatif untuk mencetak generasi generasi bangsa yang berkualitas," sebut Erman.


Ketua Pelaksana, Marleni, menjelaskan, kegiatan perayaan hari anak ini merupakan inisiatif dari Bunda Paud Kota Bukittinggi yang merupakan program Bunda Paud turun ke sekolah dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional Tahun.


"Perayaan hari anak nasional ini diikuti oleh 200 orang anak yang terdiri dari 18 TK dan 1 RA dari kecamatan Guguak Panjang. Tujuan kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan minat anak anak untuk dikembangkan sesuai aspek perkembangannya," jelasnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update