Notification

×

Indeks Berita


Deri Asta Bantah Tidak Benar Perpecahan Ditubuh PAN Sawahlunto

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T11:07:07Z
Deri Asta

padanginfo.com,-SAWAHLUNTO - Adanya dinamika dalam sebuah Organisasi apalagi Partai Politik adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada yang bisa mengelakannya. Yang perlu dijaga adalah dinamika itu tetap berada dalam koridor yang sudah disepakati.

Begitu disebutkan Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta saat dihubungi PadangInfo. Com lewat telpon selulernya, Rabu (27/6/24) saat ditanyakan adanya isu terjadi perpecahan dalam tubuh PAN Sawahlunto. 

"Tidak benar ada perpecahan dalam PAN" tegasnya. 

Adanya gonjang ganjing yang terjadi beberapa hari yang lalu, kata Deri Asta itu hanyalah sekedar dinamika, akibat dari berita sepihak yang dibuat oleh salah satu media online tanpa konfirmasi kepada pihak berkompeten. 

"Itu pun sudah dibantah oleh nara sumber yang disebutkan dalam berita tersebut, bahwa dia tidak pernah meminta apapun kepada Ketum PAN apalagi meminta adiknya (Susi Haryati, Red) dijadikan Ketua DPRD Sawahlunto"  tambahnya. 

Menurut Deri Asta, semua mekanisme Partai seperti yang tertuang dalam Pedoman Organisasi (PO) sudah dijalani, dengan menetapkan Riyanda Putra sebagai calon Ketua DPRD Sawahlunto periode 2024 - 2029 dan semua itu sudah dilaporkan ke DPP PAN melalui DPW untuk disahkan. 

"Sampai hari ini DPD PAN Sawahlunto belum ada menerima kabar penolakan ataupun penggantian calon dari DPP PAN" pungkasnya. 

Sementara itu secara terpisah Riyanda Putra yang diisukan bakal digeser oleh Susi Haryati sebagai calon Ketua DPRD Sawahlunto, mengatakan tidak terpengaruh dengan isu tersebut. 

"Tidak, saya tidak percaya dengan isu tersebut. Tidak ada perpecahan antar kader, apalagi sampai sikut-sikutan.Isu tersebut sengaja disebarkan oleh orang - orang yang takut melihat PAN jadi semakin besar dan kokoh di Sawahlunto" ungkap Riyanda. (benni/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update