Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan CBP

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T01:42:10Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI -  Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah periode Juni tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional dengan penyedia bantuan pangan, Perum Bulog.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Hendry, menyampaikan, sebelum disalurkan, Pemko Bukittinggi sudah melakukan pengecekan kualitas beras ke gudang bulog di Koto Malintang Kecamatan Tilatang Kamang. 


Bantuan Cadang Beras Pemerintah 10 kg per KK diserahkan ke 24 kelurahan yang nantinya akan diserahkan ke seluruh masyarakat penerima bantuan se Kota Bukittinggi. Penyaluran periode Januari-Mei 2024 sudah 100 persen terlaksana dan untuk penyaluran bulan Juni dimulai tanggal 20 hingga 26 Juni 2024 nantinya.


“Untuk memudahkan akses masyarakat penerima bantuan maka penjemputan bantuan ini di laksanakan di kantor kelurahan masing-masing atau di Kantor Camat bagi Kantor Lurah yg tidak memadai,” jelasnya, Rabu (26/06/2024).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, masyarakat Kota Bukittinggi yang mendapat bantuan pangan adalah sebanyak 4.876 KK yang tersebar di 24 kelurahan yang ada. 


Dikatakan Erman, pemerintah Kota Bukittinggi terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan bahwa bantuan tersebut dapat terus tersalurkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Bukittinggi untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok.


Penerima bantuan pangan ini adalah masyarakat yang termasuk ke dalam Data P3KE (Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim) yang merupakan data yang diperoleh dari Kemenko PMK (Kementerian Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) Republik Indonesia yang telah di verifikasi bersama dengan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bukittinggi.


Menurutnya, bantuan pangan CBP ini sangat penting dalam meringankan beban masyarakat kami. Kondisi ekonomi yang sulit membuat banyak keluarga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. 


"Diharapkan dengan penyaluran bantuan pangan CBP ini akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli masyarakat, dan mengendalikan inflasi,” ujarnya.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update