Notification

×

Indeks Berita


Wartawan Senior Alwi Karmena Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T02:30:46Z
Alwi Karmena, baju batik bersama sahabat kecilnya wartawan senior di Payakumbuh  Herry Mukhlis. Difoto saat Konferensi Daerah PWI  Sumbar awal  Mei lalu di aula kantor Gubernur Sumbar. (Foto Indra Sakti Nauli).


padanginfo.com-PADANG- Wartawan, seniman dan budayawan Alwi Karmena (74) meninggal dunia Jumat siang 14 Juni 2024 di kediaman Wisma Indah Siteba.

Kabar meninggalnya Alwi Karmena  mengejutkan kalangan dekatnya.

Menurut isterinya Narti Tanjung, selepas Jumat Alwi duduk-duduk di ruang tamu, setelah membeli obat pencahar di toko obat dekat rumah.

Lalu putri sulungnya Ike melihat Alwi duduk dengan kepala tertunduk. Saat itu Ike menepuk-nepuk pipi. Karena tak ada reaksi Ike memberi tahu isteri Alwi di kamar.

Karena tak bergeming, Narti Tanjung isteri Alwi memanggil tetangga seorang paramedis. Oleh tetangga Alwi disarankan dibawa ke rumah sakit. Sebab pada pertengahan Desember lalu Alwi juga pernah mengalami hal yang sama dan dirujuk ke RS.M.Jamil.

Di rumah duka, Jalan Palembang Wisma Indah Siteba,  sejak Jumat malam sejumlah kerabat datang melayat. Berbagai papan bunga duka berderet di halaman rumahnya.

"Alwi itu kawan salapiak sakatiduran. Kami pernah makan nasi sebungkus berdua," kata Makmur Hendrik,  penulis cerita Giring-Giring Perak, Bukik TambunTulang, di status FBnya mengenang.

Menurut isterinya. almarhum dimakamkan Sabtu pagi ini di TPU Tunggul Hitam. 

Selamat jalan Da Wi...(in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update