Notification

×

Indeks Berita


Indra Gunalan Rela Dicopot PKB demi Menangkan Epyardi Asda

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T03:38:42Z
Indra Gunalan Rela Dicopot PKB demi Menangkan Epyardi Asda

padanginfo.com-TANAHDATAR- TANAH DATAR—Anggota DPRD Tanah Datar terpilih, Indra Gunalan, mengaku akan pasang badan untuk memenangkan bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Epyardi Asda, di pemilihan kepala daerah (pilkada). Ia bahkan rela dicopot jika nanti partai politiknya, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tidak mendukung kandidat dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Saya ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Tanah Datar. Jika nanti partai saya tidak mendukung Pak Epyardi, saya rela diberhentikan dari jabatan ketua,” kata Indra saat dikunjungi Epyardi di kediamannya di Nagari Tigo Jangko, Lintau Buo, Sabtu (6/7/2024).

Indra mengatakan, alasannya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Bupati Solok tersebut di pilkada, karena ingin terwujudnya perubahan di Sumbar. Apalagi, menurutnya, Epyardi merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk membawa semangat perubahan tersebut.

“Kami haus akan perubahan. Silahkan lihat daerah kami. Sudah terlalu lama kami dizolimi oleh pejabat-pejabat di pemerintah provinsi. Janji tinggal janji, tidak pernah ada yang terealisasi,” sebutnya.

Menurut Indra, daerahnya masih tertinggal dan masyarakatnya banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sementara perhatian dari gubernur tidak pernah ada. Jalan putus, irigasi hancur, tidak pernah dipedulikan oleh pemerintah provinsi.

“Kami tidak minta uang, tapi kami hanya ingin ada sedikit kepedulian dari pemerintah provinsi terhadap penderitaan masyarakat kami. Itu sebabnya, kami akan habis-habisan mendukung Pak Epyardi, agar ke depan nasib anak cucu kami ada perubahan,” paparnya.

Menurut Indra, sosok kepemimpinan Epyardi sangat mirip dengan dirinya. Tegas, bekerja keras, dan sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat kecil.

“Sosok seperti ini yang kita perlukan sebagai pemimpin di Sumbar. Orang yang bisa bekerja, memiliki jaringan yang kuat di tingkat pusat untuk mendorong pembangunan daerah, dan yang paling penting, peduli nasib rakyat kecil,” jelasnya.

Indra mengaku telah menyiapkan timnya untuk memenangkan Epyardi di Tanah Datar. Bahkan jika diperlukan, ia juga memiliki banyak pendukung yang solid di Kabupaten Sijunjung.

“Di Lintau Buo ini saja saya bisa menjamin suara 17 ribu untuk Pak Epyardi. Target saya bisalah saya upayakan 64 ribu suara di Tanah Datar ini. Apalagi nanti kalau Pak Shadiq Pasadigoe bergabung dengan kita, tidak akan kurang itu dari 80 ribu tambahan suara,” pungkasnya.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update