Notification

×

Indeks Berita


PKB Sawahlunto Sambangi Kantor PAN, Ada apa

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T13:49:19Z
Ketua PKB Sawahlunto saat menyerahkan rekomendasi kepada Ketua PAN Deri Asta

padanginfo.com-SAWAHLUNTO- Partai Amanat Nasional (PAN) dan  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sawahlunto sepakat untuk saling mengargai dan menghormati proses dan mekanisme internal partai masing - masing dalam menetapkan kandidat bakal calon Kepala Daerah (Kada) dan Wakil Kepala Daerah (Wakada) yang akan diusung dalam Pilkada Sawahlunto tahun 2024.

Hal itu terungkap saat DPC PKB Sawahlunto mengunjungi kantor DPD PAN Sawahlunto mengantarkan Surat Rekomendasi  Tahap I DPP PKB yang merekomendasikan Deri Asta (Ketua DPD PAN) Sawahlunto sebagai Calon Walikota dan kader PKB Desni Seswinari sebagai Calon Wakil Walikota mendampingi Deri Asta dalam kontestasi pilkada 2024 di kantor DPD PAN Sawahlunto, Senin (8/7/24) 

Rekomendasi itu juga mengamanatkan kepada DPC PKB Sawahlunto untuk melakukan pembicaraan dengan PAN dan partai - partai lainnya membentuk koalisi. 

"Kami tegak lurus dengan keputusan  DPP PKB yang merekomendasikan Deri Asta dan Desni Seswinari sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung dalam Pilkada 2024 nantinya" ulas ketua DPC PKB Sawahlunto, Rony Eka Putra. 

Kemudian lanjutnya, kehadiran DPC PKB ke kantor DPD PAN disamping mengantarkan salinan rekomemdasi DPP PKB tapi juga membuka komunikasi dan pembicaraan tingkat lanjut dalam menyikapi rekomendasi tersebut, dan kami sangat menghormati apapun nantinya keputusan PAN kedepannya. 

Sebelumnya Deri Asta yang didampingi Ketua MPD PAN, Nurman Intan Batuah, Sekretaris, Bendahara DPD PAN serta Tim Pilkada, saat menyambut kedatangan DPC PKB Sawahlunto mengungkap rasa terimakasihnya atas keluarnya rekomemdasi DPP PKB tahap I yang mengusung dirinya sebagai kandidat calon Walikota Sawahlunto. 

"Mengenai dengan siapanya nanti berpasangan, belum ada keputusan apapun dari PAN, sekarang masih berproses ditingkat DPW dan DPP PAN" ungkapnya. 

Jadi belum ada komitmen pasti dengan calon dan partai manapun  untuk berkoalisi dan mengusung pasangan calon, semuanya masih dalam proses, tambahnya. (benni/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update