Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Intan Avantie: Kalau Kurang Berkenan, Mungkin Tidak Perlu Dilihat

Senin, 09 April 2018 | April 09, 2018 WIB Last Updated 2018-04-09T03:40:22Z
* Perihal Suntiang Seksi yang Dipermasalahkan

Padang Info.com - PADANG - Putri desainer Anne Avantie, Intan Avantie menanggapi dengan santai kekecewaan masyarakat Minangkabau atas kreasi 'Suntiang Minang' yang ditampilkan dalam ajang peragaan busana di Jakarta pekan lalu.

"Jika memang ada yang kurang berkenan, silakan tidak melihatnya saja," katanya kepada wartawan, Sabtu (7/4) di Padang.

Putri perancang busana papan atas Indonesia itu beralasan kreasi tutup kepala 'Suntiang Minang' merupakan bagian dari seni. Intan memandang karya seni memiliki dimensi yang luas.

Menurutnya, apa yang ditampilkan dalam pagelaran busana karya Anne Avantie tersebut merupakan kreasi budaya. Karena ajang tersebut merupakan pagelaran budaya, lanjutnya, maka karya yang ditampilkan juga berupa kreasi budaya, bukan pakem budaya. Itu pun, desain busana yang ditampilkan harus mengimbangi sense of fashion penikmat seni busana.

"Seni itu kan luas, tanpa batas, keindahan akan ditafsirkan keliru kalau kita melihatnya tidak dengan kacamata seni," katanya.

Disebutkannya, Anne Avantie merupakan pelaku seni yang ingin membalut keelokan perempuan Indonesia melalui kreasi kebaya. Ia meminta masyarakat memandang hal tersebut dengan lebih bijak dan mempertimbangkan faktor seni yang ingin ditampilkan. Meski begitu, ia menghargai perbedaan pendapat yang disampaikan masyarakat Minangkabau.

"Pastinya setiap orang punya cara pandang yang berbeda. Kami menghargai hal tersebut," katanya.

Baca Juga: Soal Suntiang Seksi, Bundo Kanduang Somasi Anne Avantie

"Kalau sekiranya kurang berkenan, mungkin tidak perlu dilihat, supaya tidak menimbulkan ketidaknyamanan," ulasnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update