Notification

×

Indeks Berita

Yahoo dengan Logo dan Aplikasi Email Baru

Kamis, 26 September 2019 | September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-09-26T05:36:30Z
Yahoo, pelopor search engine dan portal internet yang diakuisisi oleh Verizon beberapa tahun lalu itu belakangan mengganti logonya yang sudah digunakan sejak 2013.

Logo baru Yahoo kini tampil lebih polos dengan deretan huruf-huruf kecil sans serif, bukan kapital seperti sebelumnya. Tanda seru di akhir namanya jadi sedikit miring. Warna dasar yang digunakan tetap ungu.

Pentagram, firma desain yang merancang logo baru Yahoo, mengatakan bahwa karakter “y” dan “!” sengaja dibuat miring dengan sudut 22,5 derajat untuk memberikan “kesan momentum dan kegembiraan.”

“Logo ini dioptimalkan untuk berbagai platform dan skala. Mulai dari seukuran aplikasi mobile hingga sebesar sisi bangunan,” sebut Pentagram dalam sebuah artikel mengenai logo baru Yahoo yang dibuatnya, seperti dilansir kompas.com.

Agar lebih ringkas untuk keperluan ikon dan media sosial, logo baru Yahoo bisa disingkat menjadi momogram berbunyi “y!” saja, di mana kedua karakter terlihat memang memiliki sudut kemiringan yang sama.

Sebagai aplikasi client, Yahoo Mail tak terbatas hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan e-mail Yahoo saja, tapii juga dapat dipakai untuk akun dari layanan surel lain semacam Google (Gmail) dan Microsoft.

Penggunanya pun tak perlu langganan e-mail Yahoo untuk bisa menggunakan aplikasi Yahoo Mail. Namun, untuk mereka yang berminat, Yahoo Mail menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 1 TB. Jauh lebih besar dibandingkan, misalnya, Gmail yang hanya 15 GB.

Fitur lain di Yahoo Mail versi baru termasuk satu lokasi download attachment untuk mempermudah pencarian. Lalu tentu saja, ada logo baru Yahoo di dalamnya.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update