Notification

×

Indeks Berita

Audy Joinaldy : Mentawai Terkenal dengan Harmonisasi Keberagaman Antar Umat Beragama

Selasa, 03 November 2020 | November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T01:57:35Z

p

Audy saat mengunjungi Mentawai (foto tim media)

padanginfo.com-MENTAWAI- Audy menegaskan hal yang membuatnya datang ke bumi sikerei ini karena demi pancasila.  Ia mengatakan, Mentawai terkenal dengan harmonisasi keberagaman dan kerukunan antar umat beragama.  Audy Joinaldy  mengatakan hal itu saat mengunjungi Kabupaten Mentawai, Senin 2 November 2020.

 
“Bisa dibilang daerah ini dalam konflik umat beragama kecil atau tidak ada sama sekali. Mentawai merupakan daerah yang hijau dan damai,” tutur Audy di dalam acara sosialisasi program yang Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub di Hotel Bundo Gouse
 
Audy mengungkapkan sudah menemui sejumlah komunitas etnis dan suku yang berada di Kota Padang seperti Batak, Nias, Tionghoa dan lainnya. Sejumlah komunitas etnis dan suku tersebut salut dan mengapresiasi sosok Mahyeldi yang sangat menghargai perbedaan.  
 
“Walaupun ia seorang Buya (Mahyeldi) kalau di Jawa namanya Kyai. Pluralisme Pak Mahyeldi begitu tinggi. Mereka mengatakan perizinan di Kota Padang sangat mudah dengan beliau,” ungkap Audy 
 
Menurut Milenial Manang ini, setiap orang walau berbeda suku dan agama memiliki hak yang sama dalam menyampaikan aspirasi. 
 
“Aspirasi yang bapak-bapak sampaikan kedepanya akan saya usahakan untuk merealisasikannya. Semua orang itu sama,  yang membedakan amal baiknya saja. Hal lebih penting adalah kita bisa berguna bagi sesama manusia,” sambung Audy
 
Selain itu, Audy mengatakan, pencalonannya menjadi Cawagub  merupakan bentuk pengabdiannya ke negeri dalam memajukan ekonomi dan infrastruktur di Sumbar.
 
“Bagimu negeri ini. Saya bukan orang politik saya tidak mencari kekuasan. Hal yang saya lakukan merupakan bentuk pengabdian saya kepada Sumbar,” kata entrepreneur sukses ini.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update