Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Banyak Masukan, Wakil Gubenur Sumbar Audy Sambangi Nasrul Abit

Rabu, 17 Februari 2021 | Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T02:53:19Z


Nasrul Abit - Audy Joinaldy (foto.dok)


PADANG- padanginfo.com-Setelah Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada Mahyeldi sebagai Gubenur Sumbar terpilih, Wakil Gubernur Sumbar terpilih Audy Joinaldy menyambangi calon gubenur Sumbar Nasrul Abit, di Padang, Selasa (16/2). Selain bersiturahmi, Audy banyak menerima masukan dan nasihat dari Nasrul Abit, terkait percepatan pembangunan di Sumatera Barat

"Masukan-masukan dan nasihat dari Pak Nasrul Abit, saya apresiasi sekali. Beliau kaya dengan pengalaman birokrat dan kemasyarakatan,: ujar Audy

Sebelumnya , politikus Partai Gerindra Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada pasangan calon cubernur sumbar terpilih Mahyeldi-Audy Joinaldy. Ucapan ini setelah gugatan sengketa pemilu yang diajukannya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah diputus MK berarti sudah final. Saya sudah menelpon Pak Mahyeldi untuk mengucapkan selamat. Ini kan untuk Sumbar, bukan untuk kepentingan pribadi jadi saya ikhlas," katanya di Padang, Selasa (16/2).

Nasrful Abit, sebagaimana diketahui merupakan birokrat yang memunyai pengalaman yang matang. Karirnya diawali sebagai PNS, dan kemudian selama 15 tahun memimpin Kabupaten Pesisir Selatan, yakni 5 tahun sebagai wakil bupati dan dua periode menjadi bupati Pesisir Selatan. Pascalepas dari jabatanhnya sebagai bupati, Nasrul Abit bertarung pada pilgub sebagai calon wakil gubernur. Putra Air Haji, Pesisir Selatan itu berpasangan dengan  petahana Irwan Prayitno. Pasangan ini menang sebagai Gubenur dan Wakil gubernur Sumbar periode 2016-2021.

Pada Pilgub Sumbar 2020, KPU Sumbar menetapkan empat pasangan calon, yakni Mulyadi-Ali Mukhni,  Nasrul Abit -Indra Catri, Fahrizal-Genius dan Mahyeldi-Audy Joinaldy

Audy  mengaku, banyak masukan yang diberikan Nasrul Abit. " Sekali lagi, masukan itu dapat kita sinergikan dengan program kerja Mahyeldi-Audy. Saya mengucapkan terima kasih tak terhinhga pada Pak Nasrul Abit, atas masukannya untuk pembangunan Sumbar," ujar pengusaha muda yang  sukses disektor pertanian itu.

Selain itu, Nasrul Abit juga mengucapkan selamat pada Audy yang terpilih sebagai wakil gubenur Sumbar, pasca MK menolak permohonan pemohon pada sengketa Pilgub Sumbar 2020 (asril koto)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update