Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Selasa 6 April, Wapres Ma’aruf Amin Resmikan Pasar Rakyat Pariaman

Minggu, 04 April 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T10:48:18Z


Tim dari  Sekneg dan Paspamres berada di Pantai Gandoriah, meninjau persiapan  lokasi yang akan didatangi Wapres Ma'aruf Amin. (foto: Pariamankota.go.id)

Padanginfo.com-Pariaman- Wakil Presiden Ma’aruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat kota Pariaman. Semula, pasar megah itu akan diresmikan oleh Presiden Jokowi . Namun karena kesibukan, Presiden Jokowi menugaskan wapres untuk meresmikannya.

Wali Kota Pariaman DR. Genius Umar, Sabtu (3/4)  mengatakan, selain meresmikan pasar rakyat yang berlokasi di pusat kota Pariaman, Wapres juga akan melakukan dua kegiatan lain. Yakni, melihat proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan calon Jemaah haji kota Pariaman di Puskesmas Kuraitaji serta  melakukan penanaman pohon pinago untuk penghijauan pantai Pariaman.

Dijelaskan Genius, segala persiapan untuk kegiatan tersebut telah rampung. Tim advan Kepresidenan sudah turun ke lokasi. Dimulai dari Paspampres dan Sekretariat Negara. “Intinya, kita menunggu kedatangan kepala Negara yang dalam hal ini dilakukan oleh Wapres Ma’aruf Amin,” kata Genius.

Pasar rakyat Pariaman yang akan diresmikan itu merupakan bangunan pasar tradisional empat lantai yang dibiayai APBN sebesar Rp89.74 miliar.  Peletakan batu pertama dilakukan oleh Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto 19 Desember  2019, bertepatan dengan Hari Nusantara Nasional. Berada di atas lahan seluas 5.431 M2.

Menurut Genius, pasar dibangun dengan konsep wisata. Dimana setiap pengunjung yang berada di setiap lantai, akan menyaksikan keindahan pantai kota Pariaman. Karena pasar ini berada tak jauh dari bibir pantai Gandoriah serta stasiun  Kereta Api.

“Jadi warga kota yang naik kereta api dari Padang atau Kayutanam, bisa langsung terakses menuju pasar megah ini,” ujar Genius. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update